KIP Banda Aceh Terjunkan Relawan Demokrasi di CFD

KIP Banda Aceh Terjunkan Relawan Demokrasi di CFD

0

wali-news.com, Banda Aceh – Relawan Demokrasi bentukan Komisi Pemilihan Independen (KIP) Banda Aceh resmi di-launching di Banda Aceh, Aceh, Minggu (10/2/2019).

Peluncuran Relawan Demokrasi yang berlangsung di car free day (CFD), itu bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya melindungi hak pilih. Salah satu indikatornya adalah dengan terdaftar di DPT. Hal ini disampaikan Yusri Razali Komisioner KIP Banda Aceh.

“Hari ini pertama kali kita terjunkan relawan demokrasi untuk berinteraksi sekaligus mensosialisasikan kepada pengunjung di CFD” kata Yusri

Divisi Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas Yusri Razali mengatakan, Relawan Demokrasi resmi dikukuhkan pada 21 Januari 2019 lalu telah diberikan bimbingan teknis seputar kepemiluan.

“Ada 11 komunitas Relawan Demokrasi yang ada di Banda Aceh. Mereka kami bentuk untuk meningkatkan partisipasi pemilih di komunitas masing-masing, sesuai dengan cara sosialisasi terkait tahapan pemilu,” kata Yusri

Yusri menyebut, 11 komunitas Relawan Demokrasi itu di antaranya ada komunitas disabilitas, komunitas keluarga, komunitas pemilih muda, komunitas pemula, komunitas warganet (netizen), komunitas keagamaan, marginal, dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Yusri mengatakan tugas dan fungsi pokok relawan demokrasi salah satunya adalah mensosialisasiikan tahapan pemilu yang sedang berlangsung kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan kegiatan di CFD hari ini.

“Relawan Demokrasi Banda Aceh hari ini turun menyapa masyarakat di CFD mereka nanti akan membantu masyarakat mengecek apakah sudah terdaftar atau belum di DPT,” ujar Yusri

Relawan Demokrasi yang terdiri dari berbagai segmen masyarakat ini akan bekerja optimal selama 3 bulan sejak dikukuhkan, Yusri berharap relawan demokrasi nantinya mampu menyentuh segmen-segmen strategis dengan maksimal.

“.Paling tidak hadirnya relawan ini partisipasi pemilih pemilu di Banda Aceh bisa membantu meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Banda Aceh,” ujar Yusri.

“Salah satu bentuk Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 yaitu pendekatan berbasis beberapa segmen di masyarakat dengan menghadirkan Relawan Demokrasi.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Inilah Prestasi Dinas Pendidikan Aceh 2 Tahun Pemerintahan Irwandi-Nova

wali-news.com Banda Aceh – Dalam mewujudkan visi misi