Kodam IM Lakukan Iventarisir Aset Tanah Yang Dikuasai Sipil

Kodam IM Lakukan Iventarisir Aset Tanah Yang Dikuasai Sipil

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM), saat ini sedang melakukan pendataan terhadap sejumlah aset tanah di Kota Banda Aceh.

Hal itu sengaja kita lakukan karena saat ini banyak aset berupa tanah, yang dimiliki oleh Kodam IM di duduki oleh kalangan sipil, selain menempati bahkan ada juga dijadikan sebagai tempat usaha.

Maka kita melakukan asesmen secara menyeluruh, untuk memastikan aset tanah itu masih utuh dan terjaga, demikian disampaikan Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki  melalui Kepala Penerangan Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, S.H., Selasa (06/07/21), di saat temu ramah dengan sejumlah awak media di Media Center IM, Nesu Kota Banda Aceh.

Di tambahkan Kapendam IM, selain itu, pendataan yang kita lakukan untuk menghindari terjadinya sengketa di kemudian hari dengan warga sipil yang menduduki tanah TNI AD ini.

” Seperti yang terjadi di Lamprit, warga sipil disana tidak mengetahui kalau tanah yang mereka duduki adalah lahan tanah milik TNI AD dimana pemeliharaannya di serahkan ke Kodam IM “, Tegas Kolonel Ath Sudrajat.

Kalau memang keberatan dengan beberapa kali teguran yang kita layangkan, silahkan mengajukan pembuktian kepemilikan ke pengadilan.

” Serupa juga bagi mereka yang memamfaatkan lahan milik TNI AD untuk usaha, kita sudah layangkan 3 kali surat peringatan, kalau tetap tidak pindah, tentu akan kita bongkar, setiap asset negara yang di jadikan tempat usaha harus ada kerjasama dengan pemerintah dan sewa tempat itu harus disetor ke kas negara “,Tutup Kapendam IM.(CMA)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,