KPAK Aceh Bereaksi,Protes Pembebasan Napi Koruptor

KPAK Aceh Bereaksi,Protes Pembebasan Napi Koruptor

0

Walinews-BndaAceh

Usul Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia,Yasonna Laoly untuk membebaskan narapidana kasus korupsi baru baru ini di Jakarta, mulai menuai kecaman dari aktivis Korupsi di berbagai daerah.

Rencana pembebasan koruptor ini di usulkan Yasonna untuk menghindari kelebihan kapasitas lapas demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun tidak demikian yang di suarakan oleh Komunitas Perempuan Anti Korupsi (KPAK) Aceh,Koordinator KPAK Aceh Yulindawati kepada Wali-news.com mengatakan,tidak sependapat dengan usulan Mentri Hukum dan Hak Azazi Manusian tersebut.

Baginya pandemi Corona jangan di jadikan sebagai alasan untuk melakukan pembebasan terhadap para napi itu.

karena sebagaimana kita ketahui bahwa Korupsi dan Narkoba adalah kasus yang sangat luar biasa dan menyebabkan kerugian negara dan manusia serta generasi bangsa,maka perlu di berlakukan hukuman yang berat bahkan tanpa ampunan.

Maka dengan adanya kebijakan pemerintah memberikan pembebasan bersyarat kepada kedua napi ini, sangat mencederai rasa keadilan di Masyarakat.

Jika untuk alasan karena takut terdampak virus Corona, masyarakat normal saja di rumahkan, lantas kenapa mereka yang sudah aman dan sejahtera di dalam Lembaga Binaan harus berbondong bondong dengan semangat nya di keluarkan.

Masyarakat di luar sana kesusahan mencari nafkah karena di lock down, lantas kenapa napi yang udah tentram bahagia bahkan jauh dari penyebaran virus karena tidak bersentuhan dengan dunia luar harus di bebaskan.Tutur Yulindawati yang Juga Sekretaris umum FOREDER Aceh itu.

Untuk itu saya meminta pemerintah memikirkan kembali untuk membebaskan napi narkoba dan koruptor.

Kemudian meminta agar Menteri Hukum dan HAM agar di copot dari jabatannya, karena selama masa bekerja lebih mengedepankan kepentingan koruptor dari pada kepentingan rakyat.Tutup Koordinator KPAK kritis.( CMA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Wali-news.com. Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh,