Kru KRI SIWAR-646 Bagikan Sembako Hingga ke Tengah Laut

Kru KRI SIWAR-646 Bagikan Sembako Hingga ke Tengah Laut

0
Wali-news – Lhoksumawe – Berbagai cara dilakukan untuk meringankan beban warga di tengah Pandemi Corona. Di Lhoksunawe, Kru Kapal Republik Indonesia (KRI) Siwar 646, membagikan 50 paket sembako, kepada nelayan yang sedang mencari ikan diperairan Kota Lhoksumawe. Menggunakan kapal patroli jenis Rigid Hulled Inflatable Boats (RHIB) personel KRI Siwar mendatangi satu-persatu nelayan yang sedang menangkap ikan di laut untuk mendirtribusikan sembako. Aksi Kru Kapal di bawah Komando Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah itupun membuat para nelayan terheran-heran sekaligus bahagia.
Kru KRI Siwar 646 memindahkan paket sembako ke Kapal Patroli untuk disalurkan kepada nelayan di perairan Lhoksumawe. Photo: Dok KRI Siwar.
“Ini (pembagian) bentuk kepedulian¬† kami kepada masyarakat khususnya nelayan di tengah merebaknya wabah Covid-19. Aksi yang kami lakukan ini juga sesuai arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL,” kata Komandan KRI Siwar-646, Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah, kepada wali-news.com, Senin (18/05/2020). Selain masker kata Annurullah, paket yang dibagikan Kapal dengan 38 personel TNI AL itu juga berisi suplemen, guna meningkatkan stamina. Pembagian tersebut dilakukan disela tugas operasi dibawah Gugus Tempur Laut Koarmada I. “Disela tugas tersebut, kami Kru KRI Siwar-646 mengambil kesempatan untuk melakukan aksi kepedulian kepada nelayan. Selama ini mereka juga banyak membantu tugas-tugas kita dalam mengamankan perairan Aceh dari pencurian ikan,” Kata Annurullah. Wabah Covid-19 tambah Annurullah,¬† telah berdampak luas pada masyarakat kecil tak terkecuali nelayan di daerah pesisir Pantai Utara Aceh. Berbagai pembatasan sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Corona dinilai turut berpengaruh penghasilan nelayan. “Mungkin nilainya tak seberapa, tapi kami berharap ini dapat mengurangi beban masyarakat nelayan, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” kata Anurullah. (Ari)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan