Kunjungi ke Kodim 0118/Subulussalam, Pangdam IM: Jangan Pernah Bosan Ingatkan Masyarakat Soal Prokes Covid-19

Kunjungi ke Kodim 0118/Subulussalam, Pangdam IM: Jangan Pernah Bosan Ingatkan Masyarakat Soal Prokes Covid-19

0

Wali-ness, Subulussalam – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda mengunjungi Makodim 0118/Subulussalam, Jumat (23/10/2020).

Saat tiba di Makodim 0118/Subulussalam, Pangdam IM bersama rombongan disambut oleh Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winas Kurniawan.

Kemudian, Pangdam IM menerima jajar kehormatan dan disambut dengan tarian tradisional. Selanjutnya, Pangdam IM tatap muka dengan sejumlah Prajurit dan Persit Kodim 0118/Subulussalam.

Pada saat memberikan pengarahan, Pangdam IM mendapat laporan dari Forkopimda setempat mengenai peran Kodim 0118/Subulussalam dalam hal penanganan Covid-19.

“Kodim 0118/Subulussalam banyak membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 yang terjadi pada saat ini. Kegiatan virtual maupun laporan harian sudah kami terima, ternyata cara penanganan baik dan efektif. Para Danramil dan Babinsa jangan pernah bosan dan capek untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” ujar Pangdam IM.

Panglima berharap agar keluarga besar Kodim 0118/Subulussalam untuk selalu berkomunikasi yang baik bersama masyarakat, dengan tetap humanis dan persuasif.

“Ajak masyarakat dan imbau untuk selalu melakukan protokol kesehatan (Prokes) secara kesadaran. Berikan contoh pada diri kita pada keluarga, serta masyarakat seperti pakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak apabila kita berada di kerumunan.

Panglima juga mengimbau untuk selalu menjaga keharmonisan bersama keluarga dan meluangkan waktu untuk berolahraga guna meningkatkan kekebalan tubuh dan imun.

“Saya ingatkan kembali dan ibu ibu mengingatkan bapaknya untuk menjauhi narkoba, karena narkoba dapat menjerumuskan kita,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM, dan Dandeniteldam IM.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.(MLA)

Editor : Geuvara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Aceh Gelar Musyawarah Besar

Wali-news, Banda Aceh – Lembaga Majelis Adat Aceh