Kurang Dukungan Pemkab, Akrim SE Mengundurkan Diri Dari Ketua PSSI Aceh Barat

Kurang Dukungan Pemkab, Akrim SE Mengundurkan Diri Dari Ketua PSSI Aceh Barat

0

wali-news.com, Meulaboh – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Aceh Barat, Akrim SE resmi menyatakan pengunduran diri dari jabatan ketua masa kepengurusan 2017-2021.

Pernyataan mundur sebagai Ketua Askab PSSI Aceh Barat tersebut, disampaikan terbuka dalam konfrensi pers kepada wartawan di Sekber Jurnalis di Meulaboh, Jumat (30/8/19) Siang.

“Untuk surat resmi pengunduran dari ketua PSSI Aceh Barat, sudah diberikan ke KONI pada Senin (26/8).” Kata Akrim

Dikatakannya, pengunduran tersebut beralasan karena ada kesibukan karja yang tidak bisa di tinggalkan, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus PSSI Aceh Barat.

Selain itu, menurutnya beberapa program PSSI yang sudah pernah di ajukan ke pemerintah kabupaten Aceh Barat tidak mendapatkan dukungan, tahun pertama tidak ada respon dan di ajukan kembali pada tahun kedua juga seperti itu. dan hal tersebut lah yang membuat Akrim harus segera mundur dari ketua PSSI Aceh Barat.

“Misalnya turnamen piala Bupati, setiap tahun dilaksanakan karena yang sebelumnya ada dananya, kenapa masa pemerintahan yang sekarang tidak ada, kan aneh! ,” ujar Akrim

Ia mengaku, PSSI hanya mendapat dukungan satu kali selama pemerintahan yang sekarang ini, yaitu ketika mengikuti piala suratin usia (16) di Abdya, dari Aceh Barat ketika itu ikut dua klub, yakni Pesabar dan Meulaboh FC, dan hanya Meulaboh FC yang lolos ke provinsi.

“Jadi PSSI Aceh Barat saat ini seperti mati suri atau fakum tampa ada kegiatan karena tidak adanya dukungan dan support dana dari pemerintah.” Ungkapnya.

Sebenarnya kita sangat berharap adanya dukungan penuh dari pemkab untuk PSSI, agar pembinaan terhadap bibit atau generasi persepakbola Aceh Barat bisa lebih baik lagi. Namun hal tersebut tidak terwujud.

Akrim mengatakan dirinya saat ini juga masih aktif sebagai ketua sepakbola Meulaboh FC, dan tidak ada persoalan dengan anggota kepengurusan yang saat ini di PSSI. Terangnya. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nasabah Bank Aceh Diminta Segera Ganti Kartu ATM Lama

Wali-ews.com, Banda Aceh  РNasabah Bank Aceh diminta