Lagi,Positif Covid-19 Hasil Rapid Test Bertambah Satu Di Simeulue

Lagi,Positif Covid-19 Hasil Rapid Test Bertambah Satu Di Simeulue

0

Walinews-Simeulue

Setelah dua orang santri asal Sinabang,Kabupaten Simelue yang baru kembali dari tempat pengajiannya di salah satu kota di pulau jawa,terbukti pusitif covid-19 dari hasil Rapid test,Sabtu(02/05) gugus Covid-19 Kabupaten tersebut kembali mengabarkan satu warganya positif Covid-19 hasil rapid test.

ODP itu berinisial Sb berusia 42 warga Kecamatan Simeulue timur itu awalnya memiliki riwayat perjalanan dari provinsi Jawa barat.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid test oleh petugas kesehatan RSUD Simeulue pada tanggal 30 April 2020,hasilnya Sb dinyatakan positif Covid-19 .

Juru bicara Covid-19 kabupaten Simeulue.Ali Muhayatsah SH melalui rilisnya mengatakan,hasil rapid test yang menyatakan Pisitif terhadap Sb ini,dengan demikian jumlah positif rapid test menjadi empat orang di Simeulue.

Rencananya ke Empat ODP positif rapid test ini akan kita lakukan pengambilan specimen lendir tenggorokan guna mendapatkan hasil swab,rencananya pada hari ini,Minggu(03/05).

Saat ini,tambah jubir Covid-19 Simeulue,ke empat ODP ini sedang mejalani masa isolasi dengan pengawasan petugas kesehatan dari Kabupaten Simelue.

Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan oasien ODP ini,apalagi sampai membulinya,mereka tidak menginginkan virus ini sama seperti kita.

Jadi marilah kita berikan dukungan moril kepada mereka agar mereka kembali memiliki semangat untuk sembuh kembali,Pinta Ali Muhayatsah.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi