Langgar Syariat Islam, 4 Pasangan Non Muhrim Dicambuk

Langgar Syariat Islam, 4 Pasangan Non Muhrim Dicambuk

0

wali-news.com, Banda Aceh – Empat pasangan non muhrim yang terbukti melakukan pelanggaran syariat Islam di wilayah hukum Mahkamah Syariah kota Banda Aceh diganjar dengan hukuman cambuk di desa Rukoh kecamatan Darussalam Aceh Besar, Senin(27/2/2017).

Kepala seksi Pidana Umum Mahkamah Syari’ah Banda Aceh, Ricky Febriandi mengatakan bahwa para terhukum ini terbukti melakukan jarimah ikhtilat dan khalwat. 

“Para pelaku pelanggar syariat ini melanggar Qanun nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat, serta pasal 25 ayat 1 dalam qanun nomor 6 tahun 2014 serta pasal 23 ayat 1 qanun nomor 6 tahun 2014,atau terbukti melakukan jarimah ikhtilat dan khalwat, “terangnya. 

Jarimah Iktilath adalah pelanggaran syariat Islam yang dilakukan sangat mendekati dengan persetubuhan, sementara khalwat adalah bermesraan di tempat sepi yang dilakukan non muhrim. 

Tiga dari empat pasangan yang terbukti melakukan pelanggaran Jarimah Ikhtilat yaitu SW dan MS,HZ dan AM, FE dan Z langsung dieksekusi oleh algojo sebanyak 22  kali cambukan. Sementara itu satu pasangan melakukan pelanggaran Khalwat yaitu RH dan DS di hukum 10 kali cambukan. 

Proses hukum cambuk ini di saksikan langsung oleh ribuan warga desa Rukoh dan sekitarnya.Petugas kesehatan pun bersiaga mengikuti proses hukum cambuk tersebut. Seorang terhukum sempat pingsan karena tidak sanggup menahan cambukan tersebut.Namun setelah dibantu petugas medis, beberapa menit kemudian terhukum melanjutkan hukumannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

AMM Lakukan Aksi Mogok Makan di Halaman DPR Aceh

Wali-nees, Banda Acwh- Anak Muda Menggugat ( AMA)