Ledakan Gardu PLN Aceh, Panikkan Warga Kuta Alam

Ledakan Gardu PLN Aceh, Panikkan Warga Kuta Alam

0

Walinews, Banda Aceh – Gangguan pada gardu listrik di Jalan Teuku Angkasa Kecamatan, Kuta Alam, membuat panik warga dikawasan tersebut, Selasa (12/05/2020). Kepanikan dipicu munculnya percikan api yang berujung ledakan.

Pantauan Walinews, peristiwa terjadi Selasa malam, saat warga dikawasan Kuta Alam, baru selesai berbuka puasa, sekira pukul 19.51 WIB. Percikan Api yang awalnya kecil, lama kelamaan membesar hinga membakar salah satu kabel listrik hingga membesar.

Kondisi api yang terus membesar akhirnya memicu ledakan keras hingga mengejutkan warga serta pengunjung Cafee yang berada tepat di depan Masjid Asrama TNI Angkatan Darat tersebut. Mereka berhamburan kejalan untuk memastikan sumber ledakan.

“Belum pernah seperti ini (meledak), baru kali inilah. Tapi kitakan takut kalau sampai kebakaran karena dekat masjid Warga juga mau tarawihkan,” kata Asrul warga Kuta Alam kepada Walinews.

Tak ada korban dalam peristiwa ledakan gardu tersebut. Namun paska ledakan, Asrama TNI AD Kuta Alam gelap gulita, karena aliran listrik terputus. Paska ledakan, warga juga sempat meminta pengendara serta warga yang melintas agar berbalik arah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, paska ledakan, petugas PLN tampak melakukan pemadaman aliran dengan membuka box gardu yang memicu munculnya api. Hingga berita ini diwartakan, walinews belum memperoleh konfirmasi dari PLN Aceh terkait pemicu ledakan.

Manager Komunikasi PLN Aceh , T Bahrul Halid, yang dihubungi walinews belum menjawab pesan yang dikirim ke nomor Whatsapp miliknya. “Petugas lagi ke TKP, ” kata T Bahrul Halid sebelumnya.(Win)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan