Mahasiswa Lampung Kembali Turun Jalan, Suarakan Penolakan UU Cipta Kerja

Mahasiswa Lampung Kembali Turun Jalan, Suarakan Penolakan UU Cipta Kerja

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Mahasiswa yang tergabung dalam KBM Darmajaya kembali lakukan aksi untuk menyuarakan aspirasi di perempatan Gedung DPRD Provinsi Lampung dalam menolak UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan rakyat Indonesia (11/10/20).

Ketua Koordinator KBM Darmajaya, Rizky Oktara Putra menjelaskan pihaknya akan melakukan aksi setiap hari sampai dicabutkan UU Cipta Kerja.

“Kami akan terus menggelar aksi sampai UU Cipta Kerja dicabut”, tegas Rizky.

Pihaknya juga mengutuk tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian terhadap masa aksi, khususnya di Provinsi Lampung pada 7 Oktober 2020 kemarin.

“Kami tidak membahas tentang permasalahan Draft UU Cipta Kerja, melainkan proses pembuatannya yang cacad hukum. Bagaimana mungkin draftnya sudah berubah-ubah tetapi DPR tetap mengetok palu”, ujar Ketua Koordinator KBM Darmajaya.

Pemerintah Daerah dari Gubernur, Wakil Gubernur, maupun DPRD Provinsi Lampung sampai saat ini tidak menerima aspirasi rakyat. Hal ini terjadi karena sistem politik liberal Indonesia yang menggunakan cara money politik atau uang. Sehingga hasilnya juga hanya berpihak kepada pengusaha dan mengesampingkan hak rakyat, ujar Rizky.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Menerima Bantuan Paket Sembako Secara Simbolis Dari Indomart

wali-news.com, Bandar Lampung – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel