Maju Pileg Banda Aceh 2019, Topa Ningsih Raih Dukungan Ibu – Ibu Banda Raya

Maju Pileg Banda Aceh 2019, Topa Ningsih Raih Dukungan Ibu – Ibu Banda Raya

0

wali-news.com, Banda Aceh – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh, Topa Ningsih terus bergerak menuju yang terdepan untuk menghadapi Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Topa sapaan akrabnya, memilih maju sebagai bakal calon Anggota DPR Kota Banda Aceh dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5, meliputi Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru.

Kepada media, Selasa (14/11) Topa menerangkan sudah mendapat dukungan yang kuat serta siap maju untuk menang, mengingat keberadaan perempuan harus menjadi momentum untuk melahirkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat dalam peningkatan kesejahteraan, khususnya bagi perempuan dan anak-anak.

Ia menjelaskan, ada beberapa program yang telah ia siapkan, dan semuanya dari jaringan aspirasi masyarakat yang siap mendukungnya, salah satunya adalah membenahi infrastruktur dasar di Gampong.

Beberapa pembangunan infrastruktur yang dianggapnya paling penting seperti pembangunan jalan, irigasi dan pembangunan lainnya.

Namun yang menjadi program proritas yang akan saya lakukan apabila mendapat amanah dari rakyat untuk menjadi Wakilnya di Parlemen ialah, pelayanan publik yaitu Gampong pintar seperti pendidikan usia dini dan kesehatan, lalu kesejahteraan para pelaku ekonomi kreatif rumahan.

Disinggung sampai sejauh mana dukungan yang telah ia dapat, “Insya Allah saya maju untuk menang, guna mengawal aspirasi warga khususnya kaum perempuan, jadi mohon doa dan dukungan seluruh warga se Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru, agar ada Wakil Rakyat perempuan yang memperjuangkan aspirasinya di DPR Kota Banda Aceh,” ujar Topa.

Dari program dan komitmen yang dibuat oleh Topa Ningsih, baik kepada warga dan tim, tanpa janji yang muluk-muluk dan lebih mengedepankan kepentingan rakyat serta menjaring aspirasi langsung ke warga, Insya Allah kami akan antarkan ia ke gedung DPR Kota Banda Aceh sebagai Wakil Rakyat dari Dapil V. Kata Ida salah seorang tokoh muda di Kecamatan Banda Raya pada media.

Hal senada juga disampaikan Aisyah, dari dukungan yang sudah kami dapatkan selama ini, mengingat di Daerah Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru tidak ada Anggota DPRK perempuan, sebagai pemilih perempuan maka 2019 mendatang harus ada, dan melihat sosok Topa Ningsih yang kami nilai lebih banyak bekerja dari pada berbicara dan sosok yang siap memperjuangkan aspirasi perempuan khususnya, maka tak ada alasan lain untuk kami tidak mendukungnya. Kata Aisyah yang diaminkan puluhan Ibu-ibu saat melakukan silaturahmi dengan Topa Ningsih. (AD)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1 Positif Covid-19 Saat Tim Asistensi Polda Aceh Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Tamiang-Sumut

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Tim Asistensi Polda Aceh