Masih Jam Kerja, Seluruh ASN SPNF-SKB Labuhan Haji Bolos

Masih Jam Kerja, Seluruh ASN SPNF-SKB Labuhan Haji Bolos

0

Wali-news.com, Aceh Selatan – Jangan ikuti contoh yang tidak baik, apa yang dilakukan oleh para Oknum Aparatur Sipil Negara di Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan ini, mereka beramai melakukan bolos kerja pada jam aktif, Jumat (10/09/21).

Saat itu jam dinding masih menunjukkan Pukul 14.00 Wib dimana seharusnya ASN di seluruh Kabupaten Aceh Selatan, sudah kembali aktif, setelah menikmati istirahat siangnya.

Namun tidak begitu yang dilakukan oleh para oknum ASN di lingkup Dinas Pendidikan Aceh selatan yang berkantor di SPNF-SKB Labuhan Haji, mereka memilih bolos dari jam kerjanya.

Hasil pantauan Wali-news.com di lokasi, sekira pukul 13.45 hingga pukul 16.00 Wib, seluruh ruangan tampak kosong melompong dari aktifitas kerja , tak ada satupun ASN di SPNF-SKB tersebut.

Namun satu yang terasa aneh, Absensi pagi dan sore telah berisi penuh, sementara orangnya tidak ada, melihat fenomena yang jarang terjadi wali-news.com mencoba mencari tahu tentang situasi yang terjadi.

Tampak Absensi ASN di SPNF-SKB Labuhan Haji telah terisi, diketahui ditempat itu tidak ada satupun ASN yang hadir, Jumat (10/09/21) Foto Chairan Manggeng

” Abang kalau siang orang tidak ada disini, pegawai tidak masuk kalau siang, besok aja abg kembali “, Ternyata suara tadi milik Husaini penjaga SPNF-SKB memberikan keterangan langsung tanpa ditanya.

Akhirnya kepada Husaini, Wali-news.com mendapat jawaban atas bolosnya seluruh ASN di SPNF- SKB Labuhan Haji tersebut.

Menurutnya pegawai di SKB tersebut kerap masuk kerja pukul 10.00 Wib hingga Pukul 11.00 Wib , bahkan kadang banyak tamu yang datang terpaksa ia sambut disebabkan para pegawai tidak ada.

” Banyak tamu juga datang seperti abang siang begini, tapi bapak bapak disini sudah pulang dan tidak balik, kadang tamu marah marah karena datang jauh jauh bapak tidak ada, namun berbeda dengan bapak kepala dulu, dia disiplin waktu “, Ucap Husaini polos.

Namun suasana mulai berubah ketika kami memperkenalkan diri, bahwa kami dari jurnalis wali-news.com dari ibu kota Provinsi, Raut wajah Husaini akhirnya pucat, ” Abang wartawan ya bukan orang kantor, saya tidak salah bicara kan pak “, keluh Husaini seperti ketakutan.

Berbekal amatan langsung dan informasi yang di dapat, kami mencoba menghubungi salah satu ASN setempat dari nomor yang diberikan Husaini.

Dari sambungan seluler kami mendapatkan informasi bahwa SPNF-SKB tidak sedang melakukan program luar, dan kepala juga tidak dinas luar seyogianya semua pegawai masih ada pada jam kerja tersebut.

Selanjutnya wali-news.com mencoba menghubungi Kepala SPNF-SKB Labuhan Haji Nasrul, S.Pd untuk mengkonfirmasi langsung tentang apa yang terjadi, namun sayang ke dua nomor milknya tidak aktif.

Lalu awak media berhasil terhubung dengan Kadis Pedindikan Aceh Selatan Herdiansyah, dari Handphonnya Kadis Pendidikan menuturkan seharusnya bolos yang dilakukan sejumlah ASN ini tidak perlu terjadi kalau dia faham dengan sumpah jabatan.

” Kami mengucapkan terima kasih atas informasi dari masyarakat atas kedisiplinan di SKB, informasi ini akan segera kami tidak lanjuti dengan memanggil kepaka SKB, Senin depan kami akan panggil kepala SPNF-SKB ke Tapak Tuan “, Tutur Herdiansyah tegas.

Kadis Pendidikan Aceh Selatan berjanji akan mengevaluasi seluruh tindakan yang terjadi di SPNF-SKB Labuhan Haji, demikian tutup Herdiansyah berjanji.(Red)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Soal Vaksinasi, Fauzan Azima : Pemimpin Itu Harus Tegas

Wali-news.com, Aceh Tengah – Penasihat Khusus (Pensus) Gubernur