Massa Buruh Serbu Kantor DPR RI Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Massa Buruh Serbu Kantor DPR RI Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

0

wali-news.com, Jakarta – Massa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja di depan gedung DPR RI.

Mereka melakukan demostrasi menganggap Omnibus law tersebut sebagai kematian bagi kaum buruh.

“Kami hadir di sini, ada persoalan besar yang akan dihadapi rakyat, yang akan membunuh rakyat Indonesia. Kita tahu kekuasaan hari ini sedang mempersiapkan dengan berbagai regulasi yang kita sebut omnibus law,” kata Ketua Umum Kasbi, Nining Elitos dari atas mobil komando, Senin, (13/01/2020).

Nining mengatakan salah satu isi Omnibus Law ialah soal RUU Cipta Lapangan Kerja. Akan tetapi, sebutnya, justru RUU tersebut menyengsarakan kaum pekerja.

Di atas mobil komando, Nining mengungkapkan bahwa Omnibus law menyebabkan kematian bagi kaum buruh, mempermudah PHK bagi kaum buruh, dan meniadakan pidana bagi pengusaha nakal.

“Hanya namanya saja penciptaan lapangan kerja kawan, akan tetapi semakin menginjak, mengisap pekerja,” ujarnya.

Nining meminta pemerintah tidak mengesahkan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Dia juga menegaskan kaum buruh menolak omnibus law tersebut dan mengancam akan menggelar penolakan lebih besar jika tidak didengarkan.

“Kami menolak omnibus law, RUU cipta lapangan kerja dan segala kebijakan tidak berpihak pada rakyat. Gebrak hari ini awal permulaan kami lakukan perlawanan kepada segala kebijakan yang tak berpihak pada rakyat,” ujar Nining.

(Saputra)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GMKI Bandar Lampung : RUU PKS Ditunda, Korban Kekerasan Seksual Semakin Meningkat

wali-news.com, Bandar Lampung – Ketua Bidang Aksi dan