Memperingati 14 Tahun Damai Aceh, FORKAP Gelar Doa Bersama

Memperingati 14 Tahun Damai Aceh, FORKAP Gelar Doa Bersama

0

wali-news.com, Meulaboh – Memperingati 14 tahun MOU Helsinki dan HUT ke 74 kemerdekaan Indonesia, Forum Komunikasi Anak Bangsa (FORKAB) Aceh Barat menggelar Doa bersama untuk parah syuhada yang gugur pada saat konflik Aceh. Kamis, (15/8/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Forkab, acara doa bersama itu juga untuk menjaga perdamaian Aceh, yang dilaksanakan di rumah Baharuddin ketua Forkap Aceh Barat. Desa Ujong Tanoh Darat, Kec. Meureubo.

Ketua Forkap mengatakan, pada momen memperingati 14 tahun perdamaian Aceh dan HUT ke 74 Indonesia merdeka. Kita harus menjaga pedamaian dan memberikan rasa aman, agar bisa menarik minat investor untuk dapat menanamkan modalnya di Aceh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru, sesuai program Pemerintah Daerah.

Menurutnya, kombatan GAM mengharapkan adanya realisasi penuh bantuan kepada mereka dan para korban konflik sebagaimana tertuang dalam butir-butir MoU Helsinki, sehingga kesejahteraan dapat diwujudkan.

“Pasca MoU Helsinki, begitu besar dana yang mengalir ke Aceh. Kita optimis kedepan pembangunan akan berjalan dengan baik. Dan Kita berharap untuk kedepannya, pembangunan juga harus dipusatkan ke daerah perdalaman, jangan hanya di kota saja,” ujar Baharuddin

Selain itu, kata Baharuddin, Forkab juga siap membantu dan mendukung pemerintah Aceh Barat dalam menjalankan program untuk pembangunan daerah. Sehingga kesejahteraan masyarakat merata sampai ke daerah terpencil.

Sebelumnya, Forkab Aceh barat juga mengelar acara syukuran tepatnya pada hari meugang, Sabtu (10/8). Dengan membagikan daging kepada anggota Forkab.

“Kita ada sedikit kemudahan, maka menyambut hari lebaran idul Adha, kita bagikan daging meugang kepada 60 anggota Forkab, dengan tujuan untuk selalu menjaga silaturahmi dan tetap solid,” tuturnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Di Malaysia, Rektor UTU Jadi Keynote Speaker ISSK UPM

wali-news.com, Meulaboh – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU)