Memperingati Malam Nuzulul Qur’an, Bupati Aceh Jaya Laksanakan Safari Ramadhan

Memperingati Malam Nuzulul Qur’an, Bupati Aceh Jaya Laksanakan Safari Ramadhan

0

wali-news.com, Aceh Jaya – Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Al-Muttaqin Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee. Selasa, (21/5/19), Malam.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Forum Komunikasi Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yakni, Wakil Bupati, Sekdakab, Ketua MPU, Kapolres, Kajari, Kemenag serta para Camat sekabupaten setempat.

Acara safari Ramadhan itu, dimulai dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat desa Ketapang, Shalat Magrib dan Isya serta dilanjutkan dengan shalat tarawih dengan berjamaah.

Setelah itu, Dalam Sambutannya Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan Tb, menyampaikan pesan agar kita untuk lebih memahami isi dan kandungan Al Quran. Beliau juga menghimbau agar dalam Bulan Ramadhan ini masyarakat lebih giat membaca Al-Quran dan mengamalkannya, karena Al-Quran adalah pedoman hidup bagi manusia dalam berbagai aspek kehidupan.

“Melalui peringatan nuzulul qur’an ini masyarakat Aceh jaya untuk saling menjaga ukhuwah dalam bermasyarakat, mari kita tingkatkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT kepada kita semua dan atas nikmat iman dan islam,” Ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, kepada pimpinan Forkompinda untuk selalu menjalankan tugas dibulan ramadhan dengan tulus dan penuh kesabaran. Karna itu juga ibadah di bulan Ramadhan.

Dalam kegitan safari ramadhan, Kata Bupati, kegitan ini merupakan rutin dikaksanakan pada bulan ramadhan setiap tahunnya dan sebagai ajang untuk menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya. Cetusnya. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi “Cooling System”

Wali-news.com, Banda Aceh – Kabid Humas Polda Aceh