Menarik, Nova Iriansyah Vs Muslim di Musda 5 DPD Demokrat Aceh

Menarik, Nova Iriansyah Vs Muslim di Musda 5 DPD Demokrat Aceh

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Sempat di khabrakan beberapa waktu lalu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Ir Nova Iriansyah mengundurkan diri untuk maju pada sebagai calon Ketua DPD Demokrat di Musda Ke V mendatang.

Namun hari ini, orang nomor satu di Pemerintahan Aceh itu dikhabarkan telah mendaftarkan diri maju dalam bursa Ketua DPD Demokrat pada 23 September depan.

Majunya kembali Ketua Petahana DPD Demokrat Aceh ini, membuat Muslim yang juga anggota DPR RI bersama 13 DPC pendukung harus memasang strategi baru, pasalanya naiknya Muslim di Bursa calon Ketua DPD Demokrat Aceh sudah diketahui publik.

Informasi yang di peroleh wali-news.com, Jumat (03/09/21) Yunus Ilyas Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah DPD Demokrat Aceh mengatakan, kedua calon kandidat telah mendaftarkan diri, dan keduanya telah melengkapi persyaratan yang di ajukan sebagai calon, yakni memilki 6 suara dari 26 suara yang akan diperebutkan nanti.

Nanti para calon Ketua ini akan memperebutkan 26 suara yang terdiri dari 23 DPC, DPP dan Organisasi sayap partai.

” Yang jelas kedua calon kita ini merupakan Kader terbaik DPD Demokrat Aceh, tentunya kedepan akan membawa Demokrat Aceh kearah yang lebih baik lagi “, Ujar Yunus.

Untuk persiapan tempat Musda ini nantinya ada dua tempat yang kita rencanakan, pertama di Aceh Tengah atau bila tidak memungkinkan maka DPD Demokrat Aceh di Banda Aceh sebagai alternatif kedua, Imbuh Ketua SC di akhir komentarnya.

Kekuatan Masing Kubu Sudah Tampak

Saat ini kedua kubu calon ketua DPD Demokrat Aceh terus melakukan penggalangan dan Konslidasi Politik, Kubu Muslim telah menyiapkan sedikitnya 13 DPC sebagai Basis dukungan antaranya, DPC Demokrat Aceh Barat, DPC Demokrat Simeulue, DPC Demokrat Kota Banda Aceh, DPC Demokrat Aceh Besar, DPC Demokrat Kota Langsa, DPC Demokrat Aceh Jaya, DPC Demokrat Sabang, DPC Demokrat Gayo Lues, DPC Demokrat Aceh Tenggara, DPC Demokrat Bireun, DPC Demokrat Lhokseumawe, DPC Demokrat Aceh Timur, DPC Demokrat Aceh Utara.

Namun sebaliknya kubu Nova Iriansyah sedikitnya juga telah menyiapkan 10 DPC Demokrat lainnya.

Kendati masing masing kandidat telah menyatakan memiliki dukungan DPC, namun di prediksi jumlah dukungan sewaktu waktu akan berubah seiring dengan lobi-lobi yang dilakukan oleh masing kubu. (CMA/MM)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,