Mengikuti Ajang Kompetisi Tingkat Provinsi, Kemenag Aceh Barat Berangkatkan 32 Peserta KSM,

Mengikuti Ajang Kompetisi Tingkat Provinsi, Kemenag Aceh Barat Berangkatkan 32 Peserta KSM,

0

wali-news.com, Meulaboh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat targetkan mendulang juara terbaik pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Banda Aceh pada 14-15 Agustus 2019.

“Hanya satu target yang harus dicapai oleh duta-duta terbaik perwakilan KSM Aceh Barat, yaitu juara,” ujar Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suhadi, S.Ag saat pelepasan Kontigen KSM, Selasa (13/8/19).

KSM adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Tahun ini Aceh Barat mengirimkan sebanyak 32 siswa madrasah terbaik untuk berkompetisi pada ajang bergengsi tersebut.

Suhadi mengatakan, kejuaraan merupakan target yang paling mendasar dari keikutsertaan pada kompetisi tersebut. Menurutnya upaya penguatan pembelajaran telah diupayakan dengan berbagai kegiatan di madrasah baik sebelum pelaksanaan KSM tingkat kabupaten maupun setelah KSM kabupaten.

Ia menjelaskan, untuk mempersiapkan diri menuju KSM Provinsi, para peserta telah diberikan berbagai upaya penguatan pembelajaran selama 10 hari pada minggu lalu sebagai bekal untuk menjuarai KSM Provinsi.

“Tahun berikutnya pembekalan KSM harus dilakukan jauh hari untuk merintis kejuaraan hingga tingkat nasional. Karena KSM menjadi program unggulan di madrasah,” tambahnya.

Selain itu, dikatakannya, penyelenggaraan KSM tingkat nasional akan diselenggarakan di Manado yang akan direncanakan pada September 2019 mendatang.

“Jadi dengan juara di tingkat provinsi, kalian semua mempunyai peluang untuk menuju KSM tingkat nasional. Bermimpilah hari ini, karena kalian akan mewujudkan mimpi-mimpi itu untuk berkompetisi kembali di Manado tahun 2019 ini,” serunya kepada para kontingen KSM.

Suhadi berpesan kepada semua peserta untuk terus bersemangat dalam berkompetisi, tidak patah semangat dan tidak ragu-ragu dalam mengukir prestasi terbaik dengan bertekad satu, yaitu juara.

“Semoga seluruh peserta akan dilimpahkan rahmat kesehatan dan kekuatan oleh Allah, karena kesehatan dan kekuatan inilah menjadi ujung tombak menerobos kejuaraan Kompetisi ini dengan prestasi yang terbaik, tentunya juara I dan II menjadi target kita semua,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Alami Lumpuh, Nurdin Warga Butuh Cot Jurumudi Arongan Lambalek Butuh Perhatian

wali-news.com, Meulaboh – Sejak jatuh sakit, kondisi Nurdin