Menteri Lingkungan Hidup Ceko datang Ke Aceh ajak kerjasama, Gubernur Aceh Tak Hadir Karena Postif Covid 19

Menteri Lingkungan Hidup Ceko datang Ke Aceh ajak kerjasama, Gubernur Aceh Tak Hadir Karena Postif Covid 19

0

wali-news.com, Banda Aceh – Menteri Lingkungan Hidup Ceko, Richard Brabec bersama rombongan berkunjung ke Aceh untuk menjajaki kerjasama di bidang “Green Energy”. Tak tanggung – tanggung Menteri tersebut membawa rombongan berbagai pengusaha Ceko yang berminat untuk investasi di Aceh.

“Republik Ceko merupakan salah satu negara yang membantu banda Aceh ketika terjadi Tsunami di Aceh. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemerintah Ceko membantu masyarakat Aceh” ujar Richard Brabec ketika pertemuan di Pendopo Aceh, Kamis (24/6).

Rombongan Menteri Republik Ceko mendatangi Pendopo Gubernur Aceh yang disambut oleh Martunis, Plt. Ka DPMPTSP. Pantauan wali-news.com, Gubernur Aceh tidak muncul dalam pertemuan tersebut disebakan masih isolasi mandiri akibat covid 19.

Dalam pertemuan yang berlangsung cair tersebut dibahas beberapa hal poin kerjasama khususnya berkaitan dengan “Green Economic” dan Energi Baru dan Terbarukan (EBT)

Pihak rombongan Ceko menceritakan bahwa sejarah perkembangan Energi di Indonesia dan Ceko sangat mirip. Ceko sebelumnya bergantung pada batubara seperti Indonesia. Namun Ceko telah berupaya untuk mengembang energi terbarukan.

“Kami siap bekerjasama dengan Indonesia terkait hydro energy dan pembentukan powerplant menggunakan tenaga air” terangnya.

Aceh dinilai daerah berkembang dan potensial dalam “Green Economic”. Keberlanjutan dan pemerataan Ekonomi adalah hal yang mutlak dilakukan di setiap negara. (EG)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ombudsman RI Aceh Lakukan Penilaian OPD di Aceh Selatan, Tgk Amran : “Kami Senang dinilai oleh Ombudsman “.

Wali-news.com, Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan, Tgk