Menyejuk Mata di Bukit Grapela Aceh Selatan

Menyejuk Mata di Bukit Grapela Aceh Selatan

0

Wali-News, Aceh Selatan – Berlatar hamparan bukit nan hijau, Saproel, mengajak ketiga rekannya, mengabadikan moment keberadaan mereka di Bukit Grapela, Aceh Selatan, Senin (1/06/2020). Cepat! disini bagus untuk photo, kata Anggota Komunitas Wisata Tuan Tapa itu.

Tak ingin kehilangan moment indah,  tiga rekan pria 27 tahun itupun berpose di depan kamera; dan Klik! moment, keempatnya tersimpan di memori Handphone. ” Baru pertama kali ke bukit ini, itupun setelah liat warga mengunggahnya di media sosial, ” kata Saproel.

Menawarkan pesona yang tak kalah menarik, Bukit Grapela di Gampong Panton Luas, Kecamatan Tapak Tuan, tak banyak diketahui, bahkan asing di telinga warga Kota Naga-julukan Ibukota Kabupaten Aceh Selatan itu. Tak seperti Pulau Dua, Air Terjun Tangga 1000 dan Air Terjun Tingkat Tujuh serta lokasi wisata Tapak Tuan Tapa yang telah lama ada, Bukit Grapela dibuka setahun lalu.

” Grapela singkatan dari Gerakan Perubahan Lahan. Dulu lokasi ini tandus.Warga kemudian melakukan penanaman sehingga hijau kembali,” Kata Sukardi petani setempat.

Berada di Puncak Grapela, mata tak hanya disuguhkan panorama senja. Harumnya serai wangi dari kebun warga di lereng-lereng bukit, menjadi aroma yang dapat dihirup siapa saja yang mengunjunginnya.

” Karena banyak tanaman Serai tolong jangan buang puntung rokok sembarangan. Bisa memicu kebakaran,” Ujar Sukardi mengingatkan.

Di puncaknya, pengunjung juga dapat menikmati keindahan panorama alam dan keramaian Kecamatan Samadua.
Berbagai pesona yang disuguhkan,  membuat Grapela kini dilirik muda-mudi.

Saproel mengabadikan moment di Bukit Grapela. Photo: Wali-news/Kabir

Saat libur, mereka datang karena tak kuat menahan godaan untuk berswafoto. Kini panorama bukit itu,  menghiasi dinding di laman media sosial penggunanya.

“Saya dengan sepeda motor (kesini). Hanya butuh waktu 10 menit untuk bisa dampai disini. Itu jika dari Gampong Panton Luas Tapak Tuan,” kata Saproel. Penasaran? Yuk ke Bukit Grapela!. (Kabir)

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemuda Kajhu Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Wali-News, Aceh Besar – Sejumlah perwakilan pemuda Gampong