Mesjid Baiturrahman Aceh,Berlakukan Shaf Berjarak Antara Jamaah

Mesjid Baiturrahman Aceh,Berlakukan Shaf Berjarak Antara Jamaah

0

Walinews-Banda Aceh

Mesjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh,Provinsi Aceh,memberlakukan shaf berjarak untuk jamaah yang melaksanakan shalat jamaah guna antisipasi terhadap pandemi COVID19.

Hal baru yang di lakukan di Mesjid Baiturrahman dan seluruh mesjid di Privinsi Aceh ini,Menyusul di keluarkan surat keputusan Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan ibadah dan kegiatan sosial keagamaan lainnya dalam kondisi darurat.

Hasil pantauan wali-news.com,Rabu (01/04) di mesjid Baiturrahaman Kota Banda Aceh sudah tampak melaksanakan himbauan Majelis Permusyawatan Ulama itu.

Saat ini shaf shalat yang di gunakan jamaah tidak seperti biasanya,selalu rapat atara satu jamaah lainnya,tapi kini shaf yang gunakan oleh jamaah mulai berjarak satu meter dengan jamaah lainnya.

Syamsudin (60) warga kampung Baru,Kota Banda Aceh mengatakan Himbaun MPU Aceh ini merupakan solusi terhadap mereka yang tetap melakukan shalat Jamaah ke Mesjid di masa Corona ini.

Ya seperti kami sendiri kendati pemerintah sudah melarang tidak melakukan tindakan keramaian,Himbauan ini tetap kami lakukan dengan bertahan di rumah,namun tidak untuk shalat berjamaah,kami tetap ke Mesjid,karena di mesjid kami sangat nyaman saat melakukan ibadah,tutup Syamsuddin.( WW )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi