Milad GAM ke-44, Bintang Bulang Berkibar di Mesjid Raya Baiturrahman selama 1 jam

Milad GAM ke-44, Bintang Bulang Berkibar di Mesjid Raya Baiturrahman selama 1 jam

0

wali-news, Banda Aceh – Ratusan massa mengibarkan bendera Bintang Bulan di pelataran halaman Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh sekitar pukul 09.30 wib. Bendera itu berkibar sekitar 15 menit lalu diturunkan kembali.

Pengibaran bendera Bintang Bulan itu dilakukan para mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dalam rangka memperingati Milad yang ke 44, di Halaman Mesjid Raya, Banda Aceh, Jum’at (4/12/2020).

Informasi yang di himpun wali-news.com dari salah orang mantan Kombatan GAM, ada sebanyak 400 lebih mantan Kombatan dari seluruh Aceh berkumpul di Halaman Mesjid Raya hari ini.

Dandim 0101 Banda Aceh, A.R. Rangkuti mengatakan, bahwa sebelumnya penyampaian aspirasi oleh Kombatan GAM hari ini tidak ada pemberitahuan.

Meski begitu, aksi tersebut tidak menimbulkan kerusuhan. Ia mengatakan, meski bendera Bintang Bulan itu sempat berkibar, namun para Kombatan itu mengerti arahan dari aparat keamanan bahwa tidak ada bendera selain Merah Putih yang berkibar.

“Mereka mengibarkan bendera itu bukan sebagai lambang separatis. Tapi mereka hanya menyampaikan aspirasinya saat hari milad GAM ke 44,” kata Dandim.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

ACT lhoksemawe Bekali Relawan Kesigapan Hadapi Bencana

Wali-news, Lhokseumawe –Tim Emergency Respon Aksi Cepat Tanggap