Nasdem Aceh Banjiri 3000 Masker di Pasar dan TPI Lampulo

Nasdem Aceh Banjiri 3000 Masker di Pasar dan TPI Lampulo

0

Walinews-Banda Aceh

DPW Partai NasDem bersama DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Provinsi Aceh melakukan aksi sosial dengan membagikan 3.000 masker kain kepada masyarakat hari ini, kemarin. Program itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Aceh.

Aksi sosial tersebut dilakukan ditiga titik lokasi yaitu di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo Banda Aceh, Pasar Ulee Kareng serta Mesjid Ulee Kareng.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Djusiah Djamaran mengatakan aksi sosial itu merupakan bentuk tanggung jawab moral partainya kepada masyarakat.

“Dipilihnya area pasar sebagai lokasi kegiatan ini karena selain sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yang cukup masif, dikhawatirkan menjadi ajang penyebaran virus Corona yang hingga saat ini belum terlihat penurunannya. Bahkan saat kegiatan dilakukan, banyak pengunjung pasar serta penjual belum mengenakan masker”. jelasnya.

Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil yang ikut dalam kegiatan tersebut menyebutkan, 3.000 masker yang dibagikan itu merupakan hasil kerja keras ibu-ibu dari Partai Nasdem yang menjahit sendiri dengan bahan yang telah disediakan oleh DPW NasDem Aceh.

“Ibu-ibu hebat ini sungguh membanggakan. Mereka ingin juga membantu dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Aceh. Salah satunya, dengan memproduksi sendiri masker kain yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Zaini menambahkan NasDem Aceh akan terus melakukan kegiatan sosial terutama berkaitan dengan Covid-19, dan kita berharap Pemerintah harus bekerja secara maksimal mengutamakan pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat terutama yg berdampak secara langsung dari covid-19, apalagi sekarang sudah mendekati bulan puasa, pemerintah haruslah bekerja ekstra. Sementara yang kami lakukan hanya bahagian kecil sebagai bentuk solidaritas untuk saling memotivasi, karena saat kondisi seperti ini, kita sangat membutuhkan sinergitas serta saling menguatkan dalam menghadapi wabah virus corona.

“Sebelumnya beberapa kegiatan mengenai Covid-19 juga sudah kita lakukan. Harapannya apa yang Kita lakukan selama ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya saat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Terakhir Zaini Djalil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah edukasi bagi masyarakat agar tetap mematuhi protap pencegahan Covid-19 sesuai yang ditentukan pemerintah.(FA)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi