Nova Apresiasi Konsistensi PKS

Nova Apresiasi Konsistensi PKS

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengapresiasi konsistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan terus mempertahankan politik bernuansa Islami. Karenanya, Nova berharap agar PKS dapat terus mempertahankan konsistensi gaya perpolitikannya dengan ciri khas keislaman.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dan arahan pada Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se- Aceh di Amel Conventions Hall, Banda Aceh, Sabtu, 28 Desember 2019.

“Saya sangat mengapresiasi PKS, bahwa PKS masih (mempertahankan) dengan ciri-ciri keislamannya dan Aceh memang satu-satunya wilayah yang dengan bangganya menyatakan keislamaanya,” kata Nova.

Jadi tak heran jika PKS memiliki dukungan luas dari masyarakat Aceh yang notabenenya beragama Islam. PKS sendiri merupakan partai yang memiliki visi Islam yang cukup kental dengan kadernya yang cukup kuat.

Maka itu, Nova mengatakan, PKS adalah salah satu partai modern yang mampu berkiprah di segala zaman dengan solidaritas tinggi dan senantiasa menunjukkan sikap kritisnya kepada kebijakan yang dianggap tidak berpihak kepada masyarakat.

“PKS juga cukup kritis dalam mengamati situasi pembangunan Aceh. Tentunya dengan cara yang santun. Kiprah PKS ini tentu layak menjadi contoh bagi semua pihak demi terciptanya sistem demokrasi yang lebih berkualitas di daerah kita,” kata Nova.

Ia juga mengaku, takzim terhadap sikap bijak pengurus PKS dalam membangun solidaritas di internal partai melalui silaturrahmi yang kerap diadakan. Kata Nova, hal itu menjadi sebuah contoh baik bagi semua pihak baik organisasi maupun parpol untuk dapat meningkatkan silaturrahmi demi tercapainya keakraban.

Maka itu, Nova berharap, melalui Rakorwil tersebut akan mempererat silaturrahmi antar kader dan seluruh pengurus dan nantinya PKS akan menjadi salah satu jangkar demokrasi di Aceh, sehingga semangat berpolitik di Aceh jauh dari sikap fitnah memfitnah, saling menjatuhkan, apalagi melakukan aksi kekerasan.

“Dengan politik yang santun, Insya Allah Aceh Hebat akan dapat kita wujudkan bersama,” kata Nova.

Sementara itu, Sekjen PKS H. Mustafa Kamal, mengatakan solridaritas dalam PKS tersebut harusya terus di pertahankan dan di tingkatkan, kata Mustafa, mempertahanka sesuatu itu jauh lebih sullit dari pada memulainya.

Maka itu, ia inginkan agar kader PKS nantinya dapat terus menjalin silaturrahmi demi tercapainya solidaritas yang kuat dengan kesepahaman dan sinergi dalam internal PKS.

Melalui silaturrahmi tersebut, Mustafa mengatakan, dapat mengurangi spekulasi negatif bagi semua manusia. “Jika orang malas ngobrol cenderung suka mengembangkan narasi sendiri padahal ketika ketemu tidak seperti itu,” kata Mustafa.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DPW PKS Aceh, Gufran Zainal Abidin, Rakorwil tersebut akan memperkuat solidaritas antar kader PKS, dengan saling bertemu dan silaturrahmi akan memberikan wawasan baru dengan saling bertukar pengalaman dan dalam islam sendiri kata Gufran, silaturrahmi dapat meningkatkan rejeki dan usia.

Maka itu ia berharap dengan rakorwil tersebut dapat memberikan efek yang positif bagi kader PKS dan tentunya untuk kemajuan demokrasi dan mewujudkan kepentingan masyarakat Aceh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus