Ombudsman Aceh Apresiasi Kerja KPK di Aceh, Begini Kata Taqwaddin….

Ombudsman Aceh Apresiasi Kerja KPK di Aceh, Begini Kata Taqwaddin….

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Pemeriksaan Enam orang pejabat dan ASN di lingkup Pemerintahan Aceh,  Senin (21/6/2021) pada pukul 09.30 WIB, oleh penyidik KPK terkait pengadaan kapal Aceh dan MYC, menuai banyak pujian dan apresiasi yang di berikan oleh sejumlah kalangan, satu diantaranya adalah Kepala Perwakilan Ombudsman Aceh.

DR Taqwaddin, Selasa (22/06/21) mengatakan Ombudsman RI Aceh memberi apresiasi atas keseriusan KPK untuk melakukan pemeriksaan, penyelidikan maupun penyidikan terhadap beberapa kasus dugaan tindak pidana korupsi di Aceh.

Kami berharap pemeriksaan tersebut dilakukan dengan cermat dan seksama. Sehingga dapat memberikan kepastian hukum bagi siapa saja, baik pelakunya atau yang bukan, Ujar Taqwaddin.

” Hemat saya, hal ini penting dilakukan guna mengungkapkan kebenaran materil, yaitu kebenaran yang sesungguhnya “, Sapanya

Kami yakin KPK mampu mengungkapkan kebenaran yang sesungguhnya. Rakyat Aceh masih menaruh harapan pada KPK untuk mengungkapkan gonjang ganjing apakah benar ada korupsi di Aceh.

Jika ada siapakah dalang, perencana, pelaku, serta siapa saja penerima manfaat dari kejahatan korupsi tersebut, Tegas Kepala Ombudsman itu.

Namun jika tidak ada, harap diumumkan ke publik, agar warga masyarakat Aceh dan rakyat pun mendapatkan kepastian, Pintanya

Sebagai representasi lembaga negara dengan fungsi pengawasan pelayanan publik, kami berwenang mengawasi kiprah KPK di Aceh agar mereka bisa bekerja optimal. Jangan sampai ada kesan di masyarakat KPK ke Aceh hanya jalan-jalan saja, Tutup Taqwaddin orang nomor satu di Ombudsman Aceh dengan tegas.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ombudsman RI Aceh Lakukan Penilaian OPD di Aceh Selatan, Tgk Amran : “Kami Senang dinilai oleh Ombudsman “.

Wali-news.com, Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan, Tgk