Pandemi Belum Reda, Wakil Rakyat di Kota Pangkalpinang Imbau Masyarakat Taati Prokes Covid-19

Pandemi Belum Reda, Wakil Rakyat di Kota Pangkalpinang Imbau Masyarakat Taati Prokes Covid-19

0
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiadi

Pangkalpinang, Wali-News.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiadi, meminta seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dalam menaati peraturan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Rio berharap seluruh masyarakat Babel khususnya masyarakat Pangkalpinang untuk dapat lebih intens dalam menerapkan dan menjaga Prokes Covid-19 sebagai upaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

“Saya berharap agar masyarakat dapat lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak” ujar Rio.

Rio juga merasa khawatir dengan kebijakan untuk membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi saat ini justru dapat membuka kluster baru pandemi Covid-19 di dunia pendidikan.

“Terlebih, penyebaran Covid-19 terhadap anak-anak sangat mudah dalam penyebarannya. Oleh karena itu, saya sarankan untuk Kota Pangkalpinang tidak melaksanakan KBM secara tatap muka hingga kembali ke zona hijau,” tambah Rio.

Oleh karena itu, dirinya sangat mendukung langkah Dinas Pendidikan untuk menunda pembelajaran secara tatap muka, namun tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online atau melalui daring (dalam jaringan) sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19

“Kami belum bisa untuk membuka kegiatan belajar mengajar karena anak-anak sangat rentan dalam penularan Covid-19, dan saya mendukung Dinas pendidikan untuk menunda kegiatan belajar mengajar tetapi melewati online atau melalui daring” tegas Rio.

Selain itu, Rio juga mememinta seluruh masyarakat untuk menjalankan ibadah dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19. Dirinya juga menganjurkan masyarakat untuk mengerjakan ibadah di rumah apabila merasa khawatir akan terjangkit Covid-19.

“Saya harap jika masyarakat merasa khawatir akan tertular penyebaran Covid-19, ibadahlah dari rumah, kan sah juga dan tidak masalah, yang penting utamakan kesehatan jangan sampai mengundang penyakit datang kepada keluarga kita,” tutup Rio. (Fj/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dugaan Pelanggaran Dalam Pilkada Beltim 2020, LBH KUBI: Unsur Delik Tindak Pidana Menghasut Tidak Terpenuhi

Pangkalpinang, Wali-News.com – Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan