Panglima Laot Aceh Barat Dukung DPRK,Stop Kapal Asing Masuk

Panglima Laot Aceh Barat Dukung DPRK,Stop Kapal Asing Masuk

0

Walinews-Meulaboh

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat untuk sementara dapat menghentikan masuknya kapal asing ke wilayah perairan Aceh Barat.

Permintaan DPRK kepada Pemkab sebagai langkah antisipasi dalam penyebaran COVID-19 di kabupaten itu.

Panglima Laot Wilayah Aceh Barat mendukung sepenuhnya atas permintaan DPRK itu, yang dinilai sangat baik untuk membatasi dan memutus matarantai terhadap pandemi Corona.

Amiruddin Ketua Panglina laot Kabupaten Aceh Barat,Sabtu(11/04)malam,kepada wali-news.com mengatakan,pandemi Corona merupakan momok yang menakutkan di seluruh Indonesia.

Sangat ini saja sudah ribuan menjadi korban virus tersebut,langkah yang di lakukan oleh DPRK Aceh Barat dengan melarang kapal asing berlabuh di perairan Aceh Barat,merupakan solusi terbaik.

Menurut Katua Palima laut,langkah tersebut merupakan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sebagaimana kita ketahui banyak kasus positif Corona yang terjadi di Aceh,mereka yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit.

Kita tidak mengenal pasti kalaulah Anak Buah Kapal tersebut datang dari daerah mana dan dalam kondisi kesehatan bagaimana,Ucap Amiruddin.

Masih menurut ketua panglima laot,mustahil ketika berlabuh di kawasan Meulaboh mereka tidak melakukan intraksi dengan warga.

Jadi kami sangat setuju atasnama lembaga terhadap kebijakan yang di ambil Oleh Pemerintah dan DPRK yang bertujuan untuk mengantisipasi agar penyebaran Corona di Aceh Barat tidak terjadi,dengan melarang sementra waktu kapal asing masuk ke Aceh Barat.Pinta Amiruddin di akhir komentarnya.(Gege)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi