Panwaslu Aceh Barat, Tertibkan Alat Peraga Kampanye Partai Politik Yang Melanggar

Panwaslu Aceh Barat, Tertibkan Alat Peraga Kampanye Partai Politik Yang Melanggar

0

wali-news.com, Meulaboh – Anggota Badan Pengawasan pemilu (Bawaslu) Kabupaten Aceh Barat, melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) di kawasan Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Penertiban APK tersebut dilakukan oleh tim gabungan yakni dari panwaslu, KIP Aceh Barat, Polres, Satpol PP, PLN serta Telkom. Dan pihak Bawaslu juga telah menyurati seluruh pimpinan Partai politik terkait adanya APK Parpol yang dipasang ditempat atau zona terlarang.

“Penertiban APK itu dilakukan atas dasar kesepakatan sebelumnya, antara pihak panwaslu, KIP Aceh Barat, Parpol serta intasi terkait, pada tanggal 19 Februari 2019 tentang Kasawan terlarang serta wilayah pemasangan dan penempatan APK Caleg atau bendera Parpol,” Ujar Ketua Panwaslu Romi Juliansyah Kepada Wartawan. Senin, (4/3/19).

Menurut Romi, Alat Peraga kampanye yang dilepaskan oleh petugas itu, karena telah di pasang pada tempat dan zona terlarang, seperti di pohon, tiang listrik atau Telkom, di depan sekolah serta Mesjid dan di papan reklame milik pemerintah, jalan protokol serta fasilitas umum lainnya.

Kegiatan penertiban APK ini merupakan yang kedua kalinya, kita lakukan selama dua hari khusus wilayah dapil satu kecamatan Johan Pahlawan, sebelumnya juga sudah pernah kita laksanakan selama satu Minggu. Terangnya.

“Pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan penertiban APK yang di pasang pada tempat terlarang, Kita berharap Pihak Parpol tidak memasang APKnya di tempat yang sudah dilarang, agar wilayah Aceh Barat terciptanya Pemilu Serentak 2018 yang Aman, Tertib dan Damai,” Harapnya, (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hubungan Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Barat Sangat Baik Dan Harmonis

wali-news.com, Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan