PAS dan APA Pulangkan Pasien Asal Aceh yang Tertahan di Jakarta

PAS dan APA Pulangkan Pasien Asal Aceh yang Tertahan di Jakarta

0

Wali-news.com, Jakarta – Persatuan Aceh Serantau (PAS) dan Aliansi Pemuda Aceh Jakarta, memulangkan Ibrahim Ab (37 Tahun) pasien penderita penyakit mata ke kampung halamannya di Matang Sijuek, Kecamatan Baktya Barat, Aceh Utara, Senin(18/05/2020). Ibrahim dirujuk RSUDZA untuk menjalani perawatan lanjutan ke RSCM Jakarta karena diagnosa mengalami putus saraf mata. Ibu

Ibrahim merupakan satu dari beberapa warga Aceh yang dibantu pemulangannya oleh Perwakilan Aceh di Jakarta dan Persatuan Aceh Serantau (PAS) serta Aliansi Pemuda Aceh Jakarta. Sebelumnya pemulangan juga dilakukan terhadap Teuku Adam Al Fateh (3 Tahun) atas donasi warga Aceh tersebut.

“Ibrahim merupakan warga miskin korban serpihan granat tahun 2003, saat Aceh masih didera konflik,”Kata Ketua Ketua Aliansi Pemuda Aceh Jakarta, Nazarullah.

Sedang Teuku Adam merupakan balita asal Lamno yang divonis mengindap kanker mata. Keduannya mengaku bahagia, karena bisa berlebaran di Kampung halaman bersama keluarga setelah pemulangannya sempat tertahan karena pembatasan akibat Pandemi Corona.

.”Ini (pemulangan) murni atas inisiasi masyarakat Aceh di Jakarta, perwakilan Pemerintah, Persatuan Aceh Serantau dan Anggota DPR-RI Rafly kande serta Haji Uma anggota DPD RI,” Kata Nazarullah.

Nazar mengapresiasi dan berterimakasih pada Almunizar, Kepala Perwakilan Aceh di Jakarta yang merelakan rumah dinasnya di jadikan rumah singgah warga Aceh yang berobat ke Jakarta, tanpa memungut biaya.

“Kesepan kita terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warga Aceh yang melakukan pengobatan lanjutan di Jakarta. Keberadaan mereka menjadi tanggung jawab kita di Ibukota,” Tutup Nazarullah.(Ari)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nasabah Bank Aceh Diminta Segera Ganti Kartu ATM Lama

Wali-ews.com, Banda Aceh  РNasabah Bank Aceh diminta