Pasangan Calon Perseorangan Ike Edwin-Zam Serahkan Gugatan Ke Bawaslu Bandarlampung

Pasangan Calon Perseorangan Ike Edwin-Zam Serahkan Gugatan Ke Bawaslu Bandarlampung

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Usai berlangsungnya shalat Isya, tim LO bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota jalur perseorangan Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanariah datang ke Bawaslu Bandarlampung untuk menyerahkan surat gugatan keberatan atas hasil Pleno KPU Bandar Lampung, Rabu malam (26/8/20).

“Kami serahkan berkas ini ke ketua Bawaslu kota. Mohon diterima dan diselesaikan secara arif dan bijaksana,” kata dia.

Ia menyerahkan berkas berupa dokumen, foto, data, video dan surat-surat untuk melengkapi administrasi.

“Mudah-mudahan data yang disandingkan bisa klop supaya demokrasi kita berjalan dengan baik sehingga mendapatkan pemimpin yang baik,” tambahnya.

Ia melanjutkan akan tetap menempuh jalur hukum untuk menolak hasil pleno KPU Bandarlampung.

“Tapi satu-satu jalannya, waktu masih panjang, kita selesaikan yang ini dulu. Saya optimis, harus optimis agar bisa menang,” kata Mantan Kapolda Lampung ini.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan, pihaknya menerima permohonan tersebut dan akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas.

“Tim LO bisa menunggu apa apa saja yang kurang biar mengetahui yg kurang dari sengketa ini. Misalnya cukup, bisa jadi kita registrasi untuk dilanjutkan kepada musyawarah selama 12 hari kalender,” kata dia.

Musyawarah terbagi menjadi dua, secara terbuka dan tertutup, atau disebut mediasi dan ajudikasi.

“Setelah diregistrasi terlebih dahulu baru ada tindak lanjut terhadap laporan, siapa-siapa yang akan kita hadirkan dan yang mereka (KPU Kota) minta untuk dihadirkan,” pungkasnya.

Usai menyerahkan berkas ke Bawaslu, Ike Edwin dan Zam Zanariah menyempatkan menemui awak media. Kemudian, ia langsung meninggalkan kantor Bawaslu.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Manfaat RUU Cipta Kerja Bagi Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja merupakan RUU