Pasantren Syekh H. Teungku Muhammad Waly Al-Khalidy di Darussalam Kembali Menerima Murid Baru

Pasantren Syekh H. Teungku Muhammad Waly Al-Khalidy di Darussalam Kembali Menerima Murid Baru

0

Wali-news,Aceh Selatan-Dayah Darussalam Syekh H Teungku Muhammad Waly Al-Khalidy di Labuhan Haji,Kabupaten Aceh Selatan,kembali menerima santri baru tahun ajaran 2020 atau 1441 Hijiriah.

Pasantren yang banyak melahirkan para ulama besar Aceh itu,tahun ini hanya menerima sebanyak 400 santri  dengan melakukan selangkaian seleksi penerimaan untuk para calon santri.

Sekretaris Dayah Darussalam Tgk. Abi Hidayat M. Waly,Kamis(04/06/2020) mengatakan,saat ini mita menerima sedikitnya 400 santri terdiri dari 125 untuk santriwati dan 275 untuk santriwan.

Pentaftaran sudah kita buka sejak 6 Syawal lalu,alhamdulillah hingga hari ini jumlah pendaftar sudah mencapai 621 orang,mereka rata rata berasal dari kabupaten/kota di Aceh,namun adan beberapa dari Sumut,Jelasa Abi Dayat.

Saat ini sedang berlangsung proses penyeleksian santri baik lisan dan ujian tulis,i syaAllah apabila dalam waktu dekat ini sudah selesai,maka santri yang lulus akan mulai brlajar pada 20 Juni Mendatang.

Kita berharap dengan bertambahnya santri ini ke depannya Aceh tidak lagi kekuarangan para dai yang akan memakmurkan mesjid dan berdakwah.Tutup Putra Ke Dua Prof DR Mohibbudin Waly Al-Khalidi itu.(WW)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nasabah Bank Aceh Diminta Segera Ganti Kartu ATM Lama

Wali-ews.com, Banda Aceh  – Nasabah Bank Aceh diminta