Pawai Taaruf, Warnai Tahun Baru Islam Di Banda Aceh

Pawai Taaruf, Warnai Tahun Baru Islam Di Banda Aceh

0

Banda Aceh/wali-news.com

Berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan tahun baru Islam,satu Muharram 1441 Hijrah dilakukan di berbagai pelosok tanah air.

Begitu juga yang di lakukan oleh ribuan siswa dalam ratusan sekolah di kota Banda Aceh,mereka menggelar pawai Taaruf dengan berjalan kaki,menyisiri jalan jalan kota yang di juluki serambi mekah tersebut.

Selain berjalan berbaris dengan di iringi salawat dan nasyid,para siswa itu juga menggunakan busana islami tak ketinggalan mereka juga menggunakan kendaraan hias yang di design berbagai bentuk.

Antusias warga untuk menyaksikan pawai yang tergolong besar di awal bulan September ini tampak begitu luar biasa.

Warga berbaris menyaksikan para siswa yang ikut dalam pawai tersebut dengan rasa kagum atas busana yang di kenakan para siswa.

Annisa (29),Minggu (1/9),seorang ibu rumah tangga mengatakan sangat menikmati kegiatan pawai taaruf yang di gelar oleh pemerintah kota Banda Aceh.

Baginya bukan hanya sekedar melihat para siswa pawai, namun juga menjadi inspirasi dengan melihat busana yang di kenakan siswa.

saya seorang penjahit pakaian pak (wali-news),jadi pawai ini seperti peragaan busana buat saya,saya bisa melihat model baru pakaian muslim,yang akan saya jahit untuk pelanggan “.

Ini sangat menginspirasi buat saya,saya berharap tiap tahunnya pemerintah menjadikan pawai ini menjadi agenda rutin,dalam menyambut satu muharram,tutur Annisa sambil sumringah menutup wawancara.

Lain halnya Herman ( 36),warga lambaro Kabupaten Aceh Besar dia bersama keluarganya rela pergi ke kota Banda Aceh,yang berjarak 30 Kilo meter untuk menyaksikan pawai tahun baru Islam ini.

Baginya jarak bukan kendala untuk memeriahkan tahun baru satu muharram ini,selain sebagai hiburan sekalian untuk pendidikan bagi anaknya.

” kami di sini sudah menunggu mulai dari pukul tujuh pagi tadi, dengan membawa anak dan istri,bagi saya selain hiburan pawai ini sekaligus memberikan educasi untuk anak saya “,ucap herman mantab.

Pawai taaruf ini di gelar oleh pemerintah kota bekerja sama dengan ratusan sekolah di kota banda Aceh,para siswa menempuh jalan dengan berjalan kaki sepenjang 10 kilo meter.

Mengitari ruas jalan di dalam kota Banda Aceh kendari cuaca tampak panas,namun peserta pawai itu sangat menikmati,hal itu di karnakan setiap sekolah di nilai dan akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia.(Chairan Manggeng)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kejari Aceh Besar Musnahkan Ratusan Barang Bukti Kejahatan

Wali-news, Aceh Besar– Sedikitnya Ratusan barang bukti tindak