Pedagang Bazar Ramadha,” Corona Melanda,Berkah Ramadhan Tiba”

Pedagang Bazar Ramadha,” Corona Melanda,Berkah Ramadhan Tiba”

0

Walinews-Banda Aceh

Ramadhan merupakan bulan makfirah dan keberkahan bagi semua umat,itulah yang di rasakan oleh pedagang bazar berbagai kue bukaan puasa di Kota Banda Aceh,Minggu(26/04).

Kendati saat ini pandemi Corona terus mengancam, namun dengan hadirnya Ramadhan seakan semua terlupakan sesaat waktu.

Sebut saja Sarlimawati(40) warga Simeulue yang tinggal di Kampung Peulanggahan ini,dia menggunakan moment ramadhan bersama anak tunggalnya untuk berjualan menu bukaan.

Bagi sarlimawati, Ramadhan saat Ini merupakan berkah untuk warga yang hidup kurang bercekupan,dengan datangnya Ramadhan ketakutan terhadap pandemi Covid-19 agak sedikit mereda.

” Jujur pak kendati tidak dapat bantuan apapun dari pemerintah dalam selama Covid-19 ini,namun dengan hadirnya Ramadhan ini kami angak terbantu,setidaknya dapat bertahan dan lepas untuk kehidupan harian”,Keluh Sarlimawati

Di tambah sarlimawari,saat ini kami cuma dapat membuat empat jenis kue,bohromrom,tahu isi,donat dan timphan, karena empat jenis kue tersebut selain mudah juga bahannya tergolong murah.

Dia berharap kepada pemerintah untuk memberi sedikit kelonggaran bagi pedagang UMKM musiman ini,karena dengan berkah Ramadhan ini kami sedikit bisa tersenyum gembira.

Hasil pantauan wali-news.com sejumlah pedagang panganan berbuka tampak banyak memenuhi ruas jalan di kota Banda Aceh, mereka berjualan aneka ragam kue,mulai dari kue traditional hingga medern,kehadiran mereka sangat membantu warga yang ingin mencari menu untuk berbuka.(WW)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Wali-news.com. Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh,