Peduli Covid-19, Relawan #BerbagiUntukWarga Bagikan Ratusan Masker

Peduli Covid-19, Relawan #BerbagiUntukWarga Bagikan Ratusan Masker

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Menghadapi Pandemi Covid 19 di Aceh yang terus fluktuatif, gerakan relawan mengatasnamakan #BerbagiUntukWarga melakukan aksi nyata pembagian masker di sekitaran Kota Banda Aceh.

“Pandemi Covid 19 ini tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah saja, kita harus bahu – membahu menyelesaikan Pandemi ini. Masker ini langkah paling mudah dan murah untuk mencegah penyebaran Covid 19”, ujar Rizal yang menjadi koordinator pembagian masker ini.

Tim Relawan #BerbagiUntukWarga ini untuk tahap awal membagikan sebanyak 300 masker di setiap titik keramaian dan akan terus bertambah dan berlanjut di tempat – tempat lain.Kegiatan pembagian masker ini telah dilakukan di beberapa titik dan tempat keramaian seperti di Sekitaran Pasar Ketapang, di sekitar Mall Suzuya dan di sekitar Masjid Raya Baiturrahman.

“Kita sediakan sekitar 1000 masker, tahap awal kita bagikan 300 masker dulu tiap titik yang nantinya akan tetap berlanjut dan bertambah nantinya” terang pemuda yang akrab dipanggil Ijal tersebut.

Hasil pengamatan Tim Relawan #BerbagiUntukWarga masih banyak warga yang abai menggunakan masker sehingga kegiatan ini juga upaya untuk mengingatkan warga agar tetap disiplin 3M dan menjaga Protokol Kesehatan.

“Pembagian masker yang kita lakukan juga  dengan cara para relawan datang langsung masyarakat yang tidak menggunakan masker agar mencegah kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan” jelas Rizal.

“Pakai Masker itu lebih murah daripada kita harus sakit terkena Virus yang ujungnya di rawat di Rumah Sakit, Kita bagikan masker sebagai langkah kecil mengingatkan warga supaya tetap disiplin” ujarnya.

Tim Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dengan tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan tidak lupa untuk memakai masker apabila harus keluar rumah dan bertemu dengan orang banyak.(Eg)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,