Peduli Gempa Pidie Jaya, Polsek Sukamakmur Dirikan Posko Bantuan

Peduli Gempa Pidie Jaya, Polsek Sukamakmur Dirikan Posko Bantuan

0

wali-news.com, Jantho – Polsek Sukamakmur mendirikan posko bantuan sembako bagi korban gempa bumi yang berpusat di kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12) pagi kemarin, di Mapolsek Sukamakmur, Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto, melalui Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya mengatakan, pihaknya beserta jajaran Polres Aceh Besar lainnya membuka posko bantuan ini untuk membantu meringankan beban para korban gempa yang menelan korban hingga ratusan orang tersebut.

“Kita bersama masyarakat sejumlah gampong di kecamatan Sukamakmur‎, berniat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mendapat musibah gempa yang berpusat di Pidie Jaya kemarin,” ujarnya

Dijelaskannya, ‎pihaknya ‎membuka posko bantuan ini sejak pagi kemarin, dengan berkoordinasi bersama para geuchik gampong se kecamatan Sukamakmur dan menggalang bantuan dari masyarakat yang ingin membantu korban gempa di Pidie Jaya.

“Di posko ini, kita menerima bantuan berupa sembako seperti beras, telur, mi instan dan lainnya. Jika pun ada bantuan berupa dana atau uang, langsung kita belanjakan sembako sehabis mungkin, tetapi yang diutamakan tetap bantuan sembako dari masyarakat yang ingin membantu, agar sesuai dengan kesepakatan bersama,” jelasnya.

Hingga saat ini sejumlah sembako seperti beras, mi instan dan beberapa bahan makanan lainnya yang disumbangkan masyarakat sudah terkumpul di posko tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat bersama para geuchik gampong kecamatan Sukamakmur berniat untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Pidie Jaya. Ini masih belum semuanya, kemungkinan hingga sore besok masih ada masyarakat yang ingin menyumbang dan nantinya akan langsung kita kirimkan melalui rombongan Polres Aceh Besar yang berangkat ke lokasi bencana,” tambah Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

WALHI Aceh Desak DLHK Audit Lingkungan PT. PIM

Wali-news, Banda Aceh- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI)