Pemerasan Atas Nama Polri, Polda Aceh : Laporkan!

Pemerasan Atas Nama Polri, Polda Aceh : Laporkan!

0

wali-news, Banda Aceh – Selama ini, beberapa kasus pemerasan terjadi Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh‎. Tak tanggung-tanggung, kasus pemerasan terhadap orang-orang tertantu atau instansi tersebut dilakukan dengan mengatasnamakan pihak wartawan maupun kepolisian.

Salah satu kasus yang pernah terjadi beberapa waktu lalu adalah oknum yang tidak bertanggungjawab yang memeras dengan mengatasnamakan pihak kepolisian di kabupaten/kota di Aceh, yang mengaku berjabatan Kasat Reskrim.

Menanggapi hal ini, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas Polda Aceh mengatakan, hal ini merupakan tindak kriminal yang sangat merugikan institusi dan masyarakat. “Tindakan kriminal itu sangat merugikan institusi dan masyarakat, maka haru ditindak berdasarkan hukum,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/12) siang.

Kombes Pol Goenawan meminta, agar masyarakat waspada dan tidak menuruti kemauan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Masyarakat harus waspada dan jangan mengikuti pelaku penipuan tersebut. Bahkan, kalau perlu konfirmasikan dengan pejabat atau orang yang bersangkutan. Apalagi‎ kalau digiring ke ATM, harus dihindari atau abaikan saja,” jelas mantan Wadirlantas Polda Aceh ini.

Ia mengim‎bau kepada masyarakat, agar melaporkan ke pihak kepolisian, jika terjadi pemerasan sedemikian rupa.

“Jika terjadi pemerasan seperti itu, masyarakat laporkan ke pihak kepolisian dan akan kita selidiki. Kita siap menerima laporan masyarakat kapan saja. Jika benar dan pelaku berhasil ditemukan, langsung akan kita tindak sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku,” imbaunya

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KBMA Gruduk Mabes Polri Desak Kapolda Aceh Di Copot

Wali-news, Jakarta –KBMA Nusantara ( Koalisi Barisan Muda