Pemerintah Apresiasi Kepolisian Usut Pengeroyokan yang Tewaskan Warga Aceh di Tangerang Selatan

Pemerintah Apresiasi Kepolisian Usut Pengeroyokan yang Tewaskan Warga Aceh di Tangerang Selatan

0

Walinews, Jakarta – Pemerintah Aceh mengapresiasi langkah kepolisian mengusut kasus pengeroyokan yang menewaskan, Muhammad Sabri, pria asal Aceh Timur di wilayah Tangerang Selatan, Jumat, (08/05/2020) lalu. Polisi diminta mengusut tuntas motif, serta pelaku pengeroyokan yang berujung hilangnya nyawa Muhammad Sabri.

“Pemerintah Aceh mendoakan yang terbaik untuk almarhum, apalagi yang bersangkutan meninggal tepatnya hari Jumat yang merupakan salah satu tanda kebaikan,” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, melalui Kasubbid Hubungan Antar Lembaga Teuku Syafrizal saat bersilaturahmi ke Mapolsek Serpong, Tangerang Selatan, Senin (11/05/2020).

Dalam hadis yang diriwayatkan  Tirmidzi, dari Abdullah bin Amr bin Ash RA, kata dia, Rasulullah SAW bersabda, “Setiap muslim yang meninggal pada Jumat atau malam Jumat, maka Allah akan memberikan perlindungan baginya dari fitnah kubur.” Untuk itu,  warga Aceh di Jakarta mendoakan kebaikan untuk almarhum.

“Dan kepada yang telah membantu, semoga Allah SWT membalas kebaikannya setimpal dengan perbuatan dan melebihi kebaikan yang diberikan kepada Almarhum. Pemerintah Aceh telah menyerahkan semua kasus ini kepada aparat kepolisian agar kasus tersebut diusut hingga tuntas,” ujar Teuku Syafrizal.

Sebelumnya ke Polsek Serpong, Tim BPPA sempat mendatangi Mapolres Tangerang Selatan mempertanyakan perkembangan kasus pengeroyokan Muhammad Sabri. Tim akhirnya menuju Polsek Serpong karena kasus tersebut ditangani polsek tersebut.

“Kami berterima sekali atas kedatangan Tim BPPA Ke Mapolsek Serpong. Kita berharap semua pihak bersabar, dan menyerahkan penanganannya kepada kepolisian hingga kasus selesai,” kata Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Luthfi.

Muhammad Sabri, warga Aceh Timur tewas setelah dihakimi massa, Jumat (08/05/2020) lalu. Peristiwa terjadi saat korban yang hendak membeli rokok, di Jalan Raya Wana Kencana, sektor 12,4, Ciater, dini hari, diteriaki begal oleh salah satu oknum warga.(Rel)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan