Pemerintah Resmi Tetapkan Idul Fitri Jatuh Pada Hari Kamis 13 Mei 2021

Pemerintah Resmi Tetapkan Idul Fitri Jatuh Pada Hari Kamis 13 Mei 2021

0

Wali-News.com, Banda Aceh — Pemerintah resmi menetapkan hari raya  Idul Fitri 1 Syawal 1442 H jatuh pada hari kamis tanggal 13 Mei 2021.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melalui kanal Youtube Kemenag RI pada Selasa, (11/05/2021) malam.

“Bulan ramadhan digenapkan menjadi 30 hari, umat Islam Indonesia besok masih akan menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H dan malam kamis akan mengumandangkan takbir menyambut hari kemenangan”. Ujar Yaqut

Pemerintah juga mengimbau agar pelaksanaan takbir dan shalad Idul Fitri di laksanakan di rumah masing – masing karena kondisi pandemi Covid -19 masih melanda Indonesia.

“Saya besok malam juga akan bertakbiran dirumah bersama keluarga inti anak-anak dan istri”. Kata Menteri Agama

Selain itu, Menteri Agama berpesan agar Idul Fitri 1442 H menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama

“Mari terus saling membantu dan berbagi, semoga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi dan Indonesia bisa segera terbebas dari Pandemi”. Harapnya.

Tak lupa, menteri Agama juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)

“Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai pemenang, mohon maaf lahir dan batin”. Tutupnya. [MM]

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Sumut Tangkap Pemilik Sabu 60 Kg Serta Dua Pucuk Senjata AK

Wali-News.com, Aceh Timur– Anggota Satuan Narkoba Polisi Daerah