Pemilu 2019 Di Aceh Barat Berjalan Jurdil, Transparan Dan Demokratis

Pemilu 2019 Di Aceh Barat Berjalan Jurdil, Transparan Dan Demokratis

0

wali-news.com, Meulaboh – Pelaksanaan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 di Aceh Barat, telah usai dilaksanakan Peyelenggara pemilu dengan tertib dan aman, sehingga berjalan dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

Dengan Selesainya pelaksanaan Pemilu tersebut, “diminta Kepada Seluruh Mayarakat Aceh barat, agar tidak lagi terkotak-kotak dengan perbedaan pilihan, namun saat ini harus kembali bersatu dan memperat silaturrahmi antar sesama masyarakat demi kemajuan Aceh barat kedepan,” Kata Rektor UTU Prof Jasman J. Ma’aruf, SE., MBA. Disela-sela kegiatan belajar mengajar di Universitas Teuku Umar Meulaboh. Aceh barat, Jum’at, (8/5/19).

Jasman menilai pemilu tahun ini berjalan dengan sangat baik, apresiasi dan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kita sampaikan kepada pihak penyelenggara yakni Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panwaslu Aceh barat, Partai Politik, dan pihak keamanan Polisi dan TNI serta seluruh elemen masyarakat.

“Dapat kita lihat antusiasme Masyarakat sangat tinggi dalam menggunakan hak pilihnya, lebih dari 80% masyarakat menggunakan hak pilih tanpa ragu ragu,” terang Prof. Jasman.

Senada dengan Rektor UTU Prof Jasman J. Ma’ruf, saat ditemui di kediamannya Ketua MPU Aceh barat Tgk. Abdurrani Adian menyampaikan, bahwa kinerja KIP Aceh barat pada Pemilu kali ini sangat transparan, jujur, adil dan demokratis.

“Maka dirinya berharap kepada semua pihak dan elemen masyarakat untuk dapat berlapang dada menerima hasil Pemilu yang sudah dilaksanakan, dibulan Ramadhan ini mari kita kembali merajut silahturahmi dan merawat persatuan,” Ujarnya

Pada kesempatan lain juga disampaikan oleh Panglima Laot Kab. Aceh barat Amirrudin, Pemilu kali ini berjalan sangat baik dan damai.

Menurut dia, dari hasil pantauan yang dilakukan di wilayah pesisir bahkan di TPS, dari awal persiapan pemilihan hingga selesai perhitungan suara berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Ia menyampaikan siapapun yang terpilih nantinya, semoga dapat memegang dan menjalankan amanah masyarakat untuk kemajuaan Indonesia.” Harapnya, (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi