Pemkab Abdya kembali raih Opini WTP

Pemkab Abdya kembali raih Opini WTP

0

Wali- news,Aceh Barat Daya – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) kembali raih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Aceh.

Penghargaan WTP ini merupakan yang ke-5 kalinya di raih oleh Pemerintah Kabupaten Abdya secara berturut-turut sejak 2015 lalu.

Penghargaan tersebut di terima oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, S.H., yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Arif Agus, S.E., M.M., di Banda Aceh dan di saksikan oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto. Selasa (23/06/2020)kemarin.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH dalam sambutan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK RI Aceh yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.

“Segenap pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terimakasih terhadap pemberian opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya oleh BPK RI Perwakilan Aceh, sehingga Pemerintah Kabupaten Abdya telah berhasil mempertahankan opini WTP ke-5 kalinya,” sebut Akmal.

Momentum ini, lanjut Akmal, akan lebih memberikan dorongan motivasi kepada Pemkab Abdya agar pengelolaan keuangan lebih akuntabel dan transparan.

Meskipun mendapatkan WTP, Akmal mengaku akan menindaklajuti serta perbaiki terkait beberapa catatan dari BPK RI. Dengan harapan ke depan catatan tersebut tidak terulang kembali.

Adapun sejumlah pejabat daerah yang hadir dalam penyerahan ini diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Drs. Thamrin,  Sekretaris Dewan Salman, SH, Kepala Badan Keuangan Daerah Salman Alfarisi, ST, Kepala Inspektorat Drs. Said Jailani, dan Kabag. Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi, SH.(Erd)

Editor : Redaksi

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Aceh Gelar Musyawarah Besar

Wali-news, Banda Aceh – Lembaga Majelis Adat Aceh