Pemkot Pangkalpinang Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19

Pemkot Pangkalpinang Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19

0
Walikota Pangkalpinang Pimpin Rakor Pengendalian Covid-19 di Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Wali-News.com – Pemkot Pangkalpinang, Prov. Kep. Bangka Belitung (Babel), menyelenggarakan rapat koordinasi beserta dengan berbagai instansi guna menekan laju penyebaran Covid-19 pada Senin (21-9-2020).

Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen meminta kepada seluruh instansi agar menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19.

“Sosialisasi untuk menerapkan protokol kesehatan perlu dimasifkan. Terlebih masih ditemukan ada masyarakat yang melanggar penerapan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker sehingga dapat berdampak penularan covid-19,” ujar Molen.

Sementara Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi mengatakan TNI-Polri siap membantu Pemkot untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Oleh karna itu, Polres membuat program yustisi yaitu dengan melakukan himbauan dan instruksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” tegas Johan.

Sementara Kajari Pangkalpinang, Ari Prioagung mendorong Pemkot Pangkalpinang untuk membuat peraturan yang mengatur tentang pelanggaran dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan demikian masyarakat menjadi sadar akan pentingnya dalam menerapan protokol kesehatan.

“Akan tetapi Perda yang dibuat oleh pemerintah kota tidak melebihi batasan-batasan peraturan yang dibuat oleh gubernur maupun atasan lainnya” ujar Ari. (Ar/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dugaan Pelanggaran Dalam Pilkada Beltim 2020, LBH KUBI: Unsur Delik Tindak Pidana Menghasut Tidak Terpenuhi

Pangkalpinang, Wali-News.com – Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan