Pemprov Lampung : Pembangunan PLTSa harus dipercepat

Pemprov Lampung : Pembangunan PLTSa harus dipercepat

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan percepatan dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) melalui rapat koordinasi di Ruang Bakauheni Swiss-Bell Hotel, Bandar Lampung (17/09/19).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat menyampaikan agar pembangunan PLTSa dapat direalisasikan dengan cepat, serta dapat membantu menyelesaikan permasalahan sampah di Provinsi Lampung.

“Rapat ini bertujuan untuk membuat MoU dalam menyamakan persepsi dan membangun sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota terkait pembangunan PLTSa,” ujar Taufik.

Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim, Dedi Mihardja menyampaikan bahwa pembangunan PLTSa sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 35 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan. Perpres tersebut menjelaskan bahwa terdapat 12 Kabupaten/Kota yang menjadi prioritas pembangunan PLTSa, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Solo, Kota Surabaya, Kota Makassar, Kota Denpasar, Kota Palembang, dan Kota Manado.

“Komitmen dari Gubernur Arinal Djunaidi merupakan suatu kemajuan yang perlu diapresiasi, sehingga kita akan mendorong Lampung masuk dalam usulan adendum Perpres 35 sebagai daerah prioritas pembangunan PLTSa,” ujar Dedy.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur PT. Zhong De Waste Technologu, Ali Hussein dan Direktur PT. Infratama, Yakti Rudi Willem, yang memberikan paparan terkait rencana pembangunan PLTSa. (Fajrul Ikhsan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Refleksi Akhir Tahun, DPRD Kota Makassar Gelar Diskusi Publik Masalah Aktual Kemasyarakatan

wali-news.com, Makassar – Sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan di