Pemprov Lampung : Pembangunan Stasiun KA Bandara Radin Inten II akan segera dipercepat

Pemprov Lampung : Pembangunan Stasiun KA Bandara Radin Inten II akan segera dipercepat

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengupayakan percepatan pembangunan stasiun Kereta Api (KA) Bandara Radin Inten II, dan penyelesaian pembebasan lahan untuk stasiun tersebut.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taufik Hidayat mengatakan, sedang adanya upaya koordinasi pembangunan percepatan kereta bandara dan mengevaluasi balai.

“Ya Perlu koordinasi penyelesaian lahan yang akan digunakan penempatan jalurnya. Proyek ini mulai direalisasikan tahun depan,” ujar Taufik, usai rapat di kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Selasa (10/9).

Sementara, Plt. Kepala Dishub Lampung, Bambang mengatakan, rapat tersebut membahas masalah stasiun KA bandara dan shortcut untuk Tegineneng kilometer tiga Tarahan. Dishub inten tiap bulan rapat rutin karena sudah perintah presiden dan menteri perhubungan demi mewujudkan stasiun tersebut.

“Jadi ini khusus kita percepatan membahas masalah KA dan stasiun KA bandara, setiap bulan perintah pak gub harus inten,” kata Bambang usai rapat.

Dia meneruskan, tahun ini lagi dilakukan kajian oleh balai Kemenhub tentang emplasmen dan stasiun KA bandara.

“Karena itu kan sudah lama, sambil sosialisasi rencana pembangunan. Semoga akhir tahun ini, dan awal tahun 2020 sudah bisa dilaksanakan pembangunan fisiknya,” terangnya.

Dia mengatakan, dana yang dibutuhkan untuk saat ini belum diketahui, karena masih tahap desain, dana akan di sesuaikan dengan desain. (Nanda Adhi Prayoga)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penarikan Kendaraan Adira Finance yang Tak Sesuai Prosedur Menuai Protes Massa

wali-news.com, Makassar – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Keadilan