Pencuri Motor Dikejar, Ditabrak Dan Diserahkan Ke Polisi

Pencuri Motor Dikejar, Ditabrak Dan Diserahkan Ke Polisi

0
Curanmor (ilustrasi)

wali-news, Banda Aceh – Seorang pria inisial RZ (28) swasta, warga desa Sungai Pauh Firdaus, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, di serahkan ke Polreta Banda Aceh, karena mencuri sepeda motor milik Zulfikar (36) swasta, alamat Gampong Blang Preh, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, pada Jum’at (3/3).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, melalui Kasat Reskrim‎, Kompol Raja Gunawan, mengatakan, sepeda motor yang dicuri tersebut merk/type Yamaha Mio Sporty tahun 2009, warna merah marun, dengan nomor polisi, BL 6680 LAC, pencurian tersebut terjadi di Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. 

Dia menyebutkan, kronologis kejadian pencurian sepeda motor tersebut berawal dari, pelaku bersama dengan temannya BE (30) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), hendak jalan-jalan ke pantai Loknga.

“Sesampai di pantai tersebut, pelaku RZ dan BE (DPO) kembali ke kota Banda Aceh, dalam perjalanannya kedua pelaku melihat sepeda motor yang diparkir di halaman rumah korban dengan kunci tergantung di motor, kemudian pelaku berhenti, menghampiri dan mencuri motor tersebut,” kata Raja Gunawan, Selasa (7/3).

Sedangkan BE, lanjut Raja Gunawan, menunggu di pinggir jalan untuk memantau situasi dan kondisi, setelah berhasil mencuri sepeda motor tersebut, pelaku membawa kabur ke arah Banda Aceh, dalam perjalanannya tepatnya di Gampong Lamjameh, pelaku yang bertemu dengan korban dari arah berlawanan dengan mengendarai Honda Scoopy

“Korban mengejar pelaku hingga sampai di simpang Jam Taman S‎ari, kota Banda Aceh, kemudian si korban menabrak pelaku dari belakang hingga keduanya terjatuh, lalu korban membawa pelaku dan barang bukti ke Polisi untuk pengusutan lebih lanjut,” lanjut Raja Gunawan.

Pihaknya telah mene‎rima laporan dari Zulfikar (korban) dengan bukti nomor laporan polisi : LP.B/111/III/2017/SPKT, pada tanggal 3 Maret 2017

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gelapkan Uang Penjualan Mobil Titipan, Pemilik showroom Duta Mobil di Ciduk Polisi

Wali-news, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh, Jumat