Penggalangan Donasi Untuk Palestina di Belinyu Kab. Bangka Berhasil Kumpulkan Rp 35 Juta

Penggalangan Donasi Untuk Palestina di Belinyu Kab. Bangka Berhasil Kumpulkan Rp 35 Juta

0

Pangkalpinang, Wali-News.com – Masyarakat Relawan Indonesia Kecamatan Belinyu khususnya para pemuda turut menggelar aksi sosial penggalangan dana guna membantu saudara yang ada di Palestina. Penggalangan dana tersebut berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Mei 2021 dan berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 35.082.000,- terhitung pada Minggu (30/5/2021).

Sejumlah relawan yang tergabung dalam pengumpulan donasi tersebut berasal dari Instansi Sekolah dan Komunitas yang ada di Kecamatan Belinyu.

Di antaranya IRMAS NURUL IHSAN GUNUNG MUDA, Komunitas Bahasa Bangkek (Wilayah Belinyu) juga beberapa anggota Komunitas Bahasa Bangkek wilayah Sungailia t(Bangka Induk), Komunitas NKK (Ni Kito Ketak), Koset Rebel (Komunitas Sepeda Tua Remaja Belinyu), SBATS (Scooter Bebas Independent Santai), SBRAVO (Survival Bravo), OSIS SMA 1 BELINYU,PMR SMA 1 BELINYU, dan PRAMUKA SMA RIAU SILIP

Para relawan tersebut disebar ke sejumlah titik keramaian mulai dari Pertigaan Simpang Kemplang, Pasar Belinyu, Pertigaan Polsek Belinyu, Pertigaan Resto Vina,Pantai Levar,Pantai Putat,Pom Buci, dan Terminal Lama Belinyu.

Ketua PC MRI Belinyu, Arzianda Ihza Mahendra menyampaikan hasil penggalangan dana tersebut akan diserahkan kepada pengurus MRI Kabupaten Bangka untuk kemudian disalurkan Ke ACT Bangka. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Belinyu yang telah berperan serta dalam donasi tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif yang melibatkan para pemuda di Belinyu. Berkegiatan positif seperti ini kedepannya tidak hanya terjadi disaat Saudara kita lagi membutuhkan tetapi dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada seluruh aspek masyarakat untuk ikut andil dalam kegiatan positif seperti ini,” ujar Arzianda.

“Saya berharap kegiatan ini tidak putus sampai disini,mungkin kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan sosial lainnya,” tambahnya.

Koordinator lapangan, Amiranda juga menyampaikan antusias masyarakat terhadap donasi tersebut juga cukup tinggi. Meskipun di masa pandemi dan perekonomian cukup menurun tetapi tidak menyurutkan masyarakat untuk saling peduli.

“Alhamdulillah kami tidak mengira dapat mengumpulkan donasi sebanyak itu, semoga donasi tersebut dapat menjadi ladang amal ibadah serta jariah bagi kita semua. Dan semoga bantuan juga sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukas Arzianda.

Arzianda menambahkan, apabila masyarakat Bangka lainnya hendak ingin berdonasi atau membantu saudara kita yang ada di Palestina juga dapat menyalurkannya melalui MRI Kabupaten Bangka atau menghubungi ACT BANGKA.

“Hidup bukan tentang siapa yang paling hebat dan berkuasa,karena kita hidup untuk bersama, kita adalah makhluk sosial untuk berbuat kebaikan jangan ada perbedaan ras ,agama dan budaya. Maka dari itu ayo kita bantu Saudara-saudara kita yang ada di palestina ,yang sedang di berperang melawan zionis israel laknatullah,” tutup Arzianda. (Jp/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Partai Gelora Bangka Belitung Soroti Aksesibilitas Ibu Kota Negara Baru

Pangkalpinang, Wali-News.com – Pengesahan RUU Ibu Kota Negara