Pengurus dan Panitia Seminar Ekspo IKAMAT Audiensi Ke Disbudpar Aceh

Pengurus dan Panitia Seminar Ekspo IKAMAT Audiensi Ke Disbudpar Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pengurus dan Panitia Seminar Ekspo Ikatan Mahasiswa Aceh-Turki (Ikamat) berkunjung ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbudpar Aceh) dalam rangka audiensi untuk menyampaikan beberapa konsep acara dan agenda kegiatan Ikamat di Aceh, Kamis (26/7/2018) di Kantor Disbudpar Aceh.

Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya, Dra Irmayani meyambut baik kedatangan mahasiswa Ikamat. Irma memberi apresiasi terkait konsep dan agenda kegiatan Ikamat yang disampaikan oleh Darlis Aziz selaku Ketua Ikamat.

“Harapannya Ikamat sebagai perekat antara Mahasiswa Aceh dan Turki. Ikamat bisa menjaga image Aceh untuk Mahasiswa Aceh dan Turki sekaligus mempromosikan World Halal Tour Aceh ke dalam event nasional mauupun internasional,” ujar Irma.

Sementara Ketua Panitia Seminar Ekspo Pendidikan dan Budaya Aceh-Turki, Dedi Irwanda mengatakan salah satu tujuan dari audiensi ini adalah ingin merajut kembali hubungan antara Aceh dan Turki.

“Konsep acara kita terbagi ke dalam dua program yaitu tapak tilas, mengajak Sejarawan dan Masyarakat Aceh untuk mengunjungi Situs dan Cagar Budaya Aceh. Kedua adalah Seminar Ekspo Pendidikan dan Budaya yang diisi oleh Sejarawan dan Budayawan,” kata Dedi.

Menurut Dedi, Masyarakat Aceh harus tahu hubungan yang berhasil dibangun oleh indatu terdahulu (Aceh dan Turki).

Dedi menambahkan, masyarakat dan generasi muda bisa ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini. Tujuan dan manfaat kegiatannya adalah dengan memberikan informasi yang edukatif, wawasan sejarah, dan cagar budaya kepada mahasiswa yang ingin belajar secara langsung ke Turki.

“Dalam hal ini kita ingin mempromosikan relevansi Budaya Aceh dan Turki kepada masyarakat agar mereka mengenal wawasan Budaya Aceh di Turki, maupun sebaliknya,” kata Dedi Ketua Panitia yang berasal dari Ulhee Kareng.(red)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus