Peringati Hari Seribu Pohon Kodim Simeuleu Bersama Masyarakat Tanam Pohon di Pesisir Pantai

Peringati Hari Seribu Pohon Kodim Simeuleu Bersama Masyarakat Tanam Pohon di Pesisir Pantai

0

wali-news.com, Simeulue – Puluhan anggota TNI dari Kodim 0115/Simeulue dan masyarakat mendatangi dua Pulau di Kabupaten Simeulue yaitu pulau Sikui dan pulau Dua, Mereka memenuhi tempat itu untuk melakukan penanaman 500 pohon mangrove dan 30 batang pohon kelapa dalam rangka memperingati hari seribu pohon. Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.kom.M.B.A . Sabtu (11/01/2020).

Penanaman mangrove ini juga melibatkan unsur anggota Pencinta Lingkungan Hidup Kab. Simeulue, anggota KPLLD Simeulue,anggota BABINSA, Plt. Camat Simeulue Timur, Dinas Lingkungan Hidup Simeulue & LPLHI-KLHI Simeulue Bibit mangrove itu ditanam di pinggiran Pulau.

“Kita lakukan di Pulau Simeulue untuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya abrasi di tempat ini. Manfaat mangrove ini bisa mengikat karbon dioksida. Sebagai habitat berbagai jenis ikan dan biota laut. Juga bisa menahan bencana tsunami,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0115/Simeulue menyatakan dengan kegiatan ini diharapkan TNI akan semakin solid menghadapi era globalisasi, tumbuh dan berkembang bersama rakyat. Kebersamaan yang hari ini kami lakukan adalah salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Penanaman mangrove ini akan ditindaklanjuti dengan pembersihan sampah plastik yang ada di pantai.

“hari ini kita menanam 500 bibit mangrove dan 30 pohon kelapa Total keseluruhan 530 bibit. penanaman tersebut dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon dengan tema Jagalah alam Indonesia khusus nya di Simeulue, jadikan fungsinya sebagai Paru-paru Dunia ,” kata Dandim Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A.

Kegiatan program penghijauan penanaman mangrove dan bersih – bersih pesisir pantai sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan kelestarian pesisir pantai khususnya di kawasan Simeulue.

“Pulau Simeulue salah satu ikon wisata Internasional di Provinsi Aceh, mari bersama jaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, saya terkesan dengan ikut sertanya anak – anak, remaja dan orang tua dalam kegiatan penanaman pohon ini karena anak – anak dan remaja adalah generasi penerus yang akan melestarikan lingkungan di Kabupaten Simeulue ” Ujar Dandim

Ia juga menyampaikan Program kegiatan penanaman pohon untuk menjaga lingkungan serta kegiatan yang dilakukan bersama – sama dengan masyarakat adalah wujud TNI manunggal bersama rakyat dan mengajak kepada masyarakat serta komponen lain nya agar peduli terhadap lingkungan.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus