Peringati HUT Ke 812 Kota Banda Aceh, Ketua DPRK Berharap Banda Aceh Berbenah

Peringati HUT Ke 812 Kota Banda Aceh, Ketua DPRK Berharap Banda Aceh Berbenah

0
Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah menyampaikan sambutan pimpinan DPRK Banda Aceh pada rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 812 kota Banda Aceh, Banda Aceh, Sabtu (21/4)
wali-news.com, Banda Aceh – Di samping sebagai wujud rasa syukur atas berbagai anugerah Allah, peringatan hari jadi Kota Banda Aceh hendaknya dijadikan momen terbaik untuk mengevaluasi dan memperbaharui komitmen kita dalam memberikan kerja dan karya nyata bagi kemajuan dan perkembangan Kota Banda Aceh ke depan. Hal ini disampaikan Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arif Fadillah dalam sambutan Pimpinan DPRK Banda Aceh pada rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 812 Kota Banda Aceh di gedung DPRK, Banda Aceh, Sabtu (22/4)
Lebih lanjut Fadillah berharap agar cita-cita menjadikan ibu kota provinsi Aceh ini menjadi kota Madani dapat terwujud walaupun hal itu bukanlah perkara mudah.
“Berbagai cobaan dan ujian terus kita hadapi dari berbagai penjuru dalam perjalanan menuju model kota Madani, penegakan syariat Islam yang menjadi pilar utama juga tidak terlepas dari berbagai persoalan, seperti pendangkalan akidah melalui organisasi aliran sesat, semakin menipisnya nilai keimanan, akhlak, dan etika  baik dalam bingkai keagamaan maupun kearifan lokal,” paparnya.
Selain itu menurutnya dalam mewujudkan kota Madani masih perlu dilakukan pembenahan, baik sarana maupun prasarana umum yang vital bagi masyarakat.
“Pembenahan seperti pasar, distribusi air bersih, penanganan sampah, pusat-pusat pelayanan publik, kesehatan, rehabilitasi sosial serta pembenahan berbagai sarana pendukung lainnya perlu terus dibenahi dan ditangani secara profesional dan berkelanjutan,” tambahnya.
Fadillah mengatakan bahwa masyarakat Banda Aceh merupakan masyarakat yang kritis dan tanggap terhadap semua fenomena yang berkembang, untuk itu dia berpesan agar pemerintah menghadapinya dengan tangan terbuka dan solutif yang berpihak kepada kemaslahatan masyarakat banyak.
“Karena kecenderungan untuk menutup diri dari segala bentuk kritikan terhadap kinerja pemerintah tidak masanya lagi kita terapkan di zaman ini ,” tegasnya.
Dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 812 kota Banda Aceh hadir juga Walikota Banda Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal, unsur Forkopimda kota Banda Aceh, Dandim 0101/ BS dan perwakilan dari Polresta Banda Aceh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gelapkan Uang Penjualan Mobil Titipan, Pemilik showroom Duta Mobil di Ciduk Polisi

Wali-news, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh, Jumat