Peringati HUT PAN ke-20, PAN Banda Aceh Gelar Berbagai Lomba

Peringati HUT PAN ke-20, PAN Banda Aceh Gelar Berbagai Lomba

0

wali-news.com, Banda Aceh – DPD PAN Kota Banda Aceh menggelar kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Amanat Nasional (HUT PAN) ke-20, di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (22/9). Acara tersebut di buka oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SE.Ak.MM.

Walikota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan, momentum HUT PAN Ke-20 di Banda Aceh ini merupakan momentum yang baik bagi Partai untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Jika ingin membesarkan Partai, Partai harus banyak kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat juga memperkuat jaringan serta meningkatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga bisa bersinergi dengan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan hal ini, tentu harus ditandai dengan kerja keras, tanpa kerja keras kita tidak mungkin dikenal dan dekat dengan masyarakat, tetapi kalau dengan kerja keras yang kompak dan solid mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai dengan kecamatan bahkan sampai ke tingkat gampong, maka apa yang kita harapkan bisa tercapai.

“Saya yakin PAN akan menjadi lebih baik dan meningkat, karena PAN semakin dikenal dan eksis, Alhamdulillah ketuanya pak Drs. Zainal Arifin juga sebagai wakil Walikota Banda Aceh,” ujar Wali Kota.

Sementara Drs. Zainal Arifin Ketua DPD PAN Banda Aceh atau yang akrab disapa Cek Zainal mengatakan, Kita mengadakan kegiatan HUT PAN ke-20 di Banda Aceh ini dirangkai dengan beberapa acara, yang acara puncaknya nanti malam 29 September 2018, sedangkan 23-24 di isi dengan beberapa rangkaian acara lomba, yang pertama tujuannya mengadakan acara ini adalah untuk bagaimana mengenang kembali perjuangan PAN yang lahir dari rahim reformasi, diharapkan masyarakat dan pengurus sendiri jangan lupa bahwa PAN kita lahir dari rahim reformasi.

“Yang Kedua kita mengadakan acara ini sebagai bentuk peduli kita kepada masyarakat, kegiatan bentuk peduli itu kita bungkus bagaimana menjadi kegiatan yang mengedukasi masyarakat terutama kegiatan yang berhubungan dengan anak-anak seperti lomba mewarnai, yang kita prediksi di hadiri 300 peserta tapi yang datang ada sekitar 400 peserta, kalau kita lihat tentu kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, kita menyambut baik partisipasi masyarakat ini dan tentu ke depan insyaAllah akan memberikan kesempatan lebih banyak lagi.” Ujar Cek Zainal.

Sedangkan yang ketiga dari kegiatan ini kita berharap Ingin mengembalikan kondisi sejarah masa lalu seperti lomba masak mie kita mulai dengan meracik bumbu dengan alat-alat tradisional ini tentu sebagai kenangan bagaimana orang tua kita dahulu capeknya menyiapkan makanan untuk kita.

“Kita harapkan acara HUT PAN ke-20 ini sukses, acara ini tadi dibuka oleh Wali Kota, beliau Alhamdulillah senang sekali kami lihat dan beliau berharap PAN dan Partai-Partai lain pun ikut berpartisipasi memberikan kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat di Kota Banda Aceh ini.” terangnya.

Cek Zainal juga mengingatkan besok pihaknya akan mengadakan Senam Jantung Sehat di area CFD, ini sebagai bentuk DPD PAN Banda Aceh dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendukung bagaimana masyarakat itu sehat. Selain itu di area CFD, pihaknya juga akan menyiapkan 500 porsi bubur untuk masyarakat yang ikut senam.

Disela-sela Acara tersebut Ketua DPD PAN Banda Aceh Zainal Arifin berkesempatan pertama kali memberi contoh dalam meracik bumbu dengan cara menggiling cabe menggunakan alat tradisional sebelum peserta memulai lomba meracik bumbu tersebut.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus