Perlu Tahu, Asal Usul “Om Telolet Om’ Yang Viral Mendunia

Perlu Tahu, Asal Usul “Om Telolet Om’ Yang Viral Mendunia

0

wali-news.com – Beberapa pekan belakangan ini, fenomena “Om Telolet Om” mulai dikenal oleh pengguna media sosial di Tanah Air maupun Mancanegara. Entah apa yang memicu tren “Om Telolet Om” ini.

Informasi yang dihimpun redaksi, fenoma telolet jadi populer setelah ada seseorang mengupload video yang diambil di daerah Jepara. Disana saat siang atau sore hari anak-anak kecil sepulang sekolah berdiri di pinggir jalan lalu berteriak “Om Telolet Om” (ada juga yang memegang kertas bertuliskan “Om! Telolet”). Teriakan itu ditujukan kepada pengemudi bus yang melintas di jalan raya agar si supir bus mau membunyikan klakson busnya.

Sebenarnya “Om” itu maksudnya adalah si om supir bus. Sedangkan “Telolet” itu seperti menirukan suara klakson yang berbunyi telolet. Singkatnya, “Om telolet om” adalah seruan yang diucapkan oleh anak-anak kecil yang ditujukan kepada pengemudi bis agar sang pengemudi membunyikan bel / klakson.

Pantauan wali-news.com, Rabu (21/12), kata-kata Om Telolet Om telah merajai trending topic, baik pada linimasa Twitter Indonesia maupun. Beberapa selebritas duniapun seperti musikus dan model ikut serta memeriahkan linimasa Twitter hingga mendapatkan banyak retweet dan balasan dari pengguna lain.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KBMA Gruduk Mabes Polri Desak Kapolda Aceh Di Copot

Wali-news, Jakarta –KBMA Nusantara ( Koalisi Barisan Muda