Persatuan Kebajikan Aceh Malaya Salurkan 70 Ribu Paket Sembako Untuk PMI Asal Aceh di Semenanjung Malaysia

Persatuan Kebajikan Aceh Malaya Salurkan 70 Ribu Paket Sembako Untuk PMI Asal Aceh di Semenanjung Malaysia

0

Walinews- Malaysia

Penulis : Chairan Manggeng

Kekopakan dan persatuan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang kini terjadi di belahan dunia, terus di lakukan,Pemerintah dan Masyarakat bahu membahu dalam melakukan penanganan atas wabah ini.

Begitupun yang di lakukan oleh Persatuan Kebajikan Aceh-Malaya (PKAM) yang di dalamnya berkumpul pengusaha pengusaha Aceh yang ada di Malaysia.

Tercatat sudah 70 Ribu lebih paket bantuan telah di distribusikan di semenanjung Malaysia,sedikitnya Rp 5 Milyar lebih telah di keluarkan untuk membantu Pendatang Migran Indinesia (PMI) yang ada di Malaysia.

Ketua Persatuan Kebajikan Aceh-Malaysia wilayah Klang,Selangor,Mustafa (42) kepada wali-news.com via Saluran Lansung Jarak Jauh (SLJJ)Sabtu(04/04) mengatakan,pihaknya telah menyalurkan sedikitnya 70 ribu kemasan bantuan untuk warga Indonesia dan warga tempatan Malaysia.

70 Ribu ini adalah data awal untuk tahap pertama penyaluran, dan ini akan terus bertambah nantinya untuk kita salurkan pada tahap berikutnya.

Bantuan ini merupakan hasil donasi dari anggota kelompok Persatuan Kebajikan Aceh-Malaya bekerja sama dengan Group SUBA Malaysia.

Lanjut Mustafa,bantuan paket yang kita berikan ini dalam bentuk paket yang di dalamnya terdiri Sardin,Beras,Minyak goreng,Mie Instan,Gula,Telur,Tepung dan Pampers untuk anak balita.

Kalau kita total nominal harga perpaket yang kita salurkan sedikitnya berjumlah RM 100 ringgit atau hampir Rp 350 Ribu rupiah nilai Indonesia,Ucap Mustafa

Saat ini di Malaysia kondisi terkini tentang COVID – 19 sangat memprihatinkan,setelah Kerjaan Malaysia memberlakukan lockdown untuk setiap negeri,dan bahkan kini lockdown di perpanjang hingga 14 April mendatang.

Dengan pemberlakuan lockdown ini malaysia sepi sekali,jalanan kosong yang tampak hanya kenderaan Polis yang melakukan patroli,sementara warga hanya berdiam diri di rumah.

Kami berharap kondisi secepatnya normal dan kami meminta kepada saudara kami di tanah air Indonesia dan Aceh khususnya doakanlah kami dan keluarga di Malaysia,agar senanttiasa sehat dan jauh dari suspect Corona ini,pinta Mustafa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Khanduri Blang Tradisi Aceh yang Masih Di Lestarikan di Aceh Utara

Wali-news,Aceh Utara– Masyarakat  Desa Cot dah kecamatan tanah luas, kabupaten